Latest News

Sunday, 3 February 2019

IPPJAR AMBADA Gelar Pelantikan Pengurus Baru


Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - Ikatan Pemuda Pelajar Amfoang Barat Daya (IPPJAR AMBADA) menggelar pelantikan badan pengurus baru masa bakti 2019-2020. Prosesi pelantikan tersebut terlaksana di kediaman Aleksander Jahapay yang beralamat  di Jalan HTI, RT.012/ RW.004, Kel. Maulafa, Kec. Maulafa, Kota Kupang, Sabtu, (2/2/2019) malam.

Ketua terpilih Seni Adrianus Kones, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua, para senior, dan teman-teman yang terus memberi dukungan serta motivasi.
Kones juga mengajak para orang tua, senior, dan para anggota organisasi untuk selalu mengedepankan Tuhan dalam segala hal.



“Tanpa penyertaan Tuhan kita tidak bisa berbuat sesuatu,” ungkap Kones.

Lebih lanjut, Kones juga meminta para anggotanya untuk selalu bergandengan tangan bekerja bersama dalam berorganisasi karena dengan berorganisasi juga karakter dapat dibentuk dan banyak pengetahuan lain yang diperoleh dalam berorganisasi.

Nehemia Affi  selaku orang tua,  dalam sambutannya memberikan profisiat kepada IPPJR AMBADA yang telah melaksanakan kegiatan pelantikan badan pengurus baru.

“Saya mengucapkan profisiat atas terlaksananya kegiatan pelantikan pengurus baru masa bakti 2019-2020,” katanya.



Affi  juga menjelaskan terkait dengan logo IPPJAR AMBADA.

“Kita di bagian pantai yang sering nampak itu adalah Muti atau  perak maka di dalam  logo itu ada  gambar Muti yang bermakna Bahasa Dawan “Hinef  a loni’es Nabaina Hita monik artinya setitik ilmu dapat merubah hidup. Kenapa harus ada setitik ilmu dalam merubah hidup? Sebagai contoh, di Amfoang Barat Daya itu dulunya untuk melakukan pesta adat bisa memerlukan waktu 3 hingga 4 hari  namun dengan adanya perubahan terkait ilmu pengetahuan maka sekarang kita hanya memerlukan satu hari  guna melaksanakan pesta adat. Dalam artian bahwa adanya ilmu maka itu adanya perubahan,” jelas Affi.

Menurutnya, dengan berorganisasi, persatuan golongan semakin kuat. Ia juga sadar bahwa banyak perbedaan pendapat dalam sebuah organisasi. Diperlukan sikap saling menghargai dan menghormati dalam berorganisasi.

“Kalau kita berorganisasi pasti kita kuat. Banyak pengetahuan yang kita peroleh dalam berorganisasi, namun dalam berorganisasi kita selalu temui yang namanya pro dan kontra. Hal tersebut itu merupakan hal yang lumrah dalam berorganisasi. Oleh karena itu, saya meminta kepada semua anggota agar saling menghargai dan menghormati dalam hal berorganisasi agar IPPJR ini tetap kuat dan eksis ke depan,” ajak Affi.



Amos Koanaben, selaku senior dalam sambutannya, menyampaikan pesan-pesan syarat makna yang dapat memotivasi para anggota  untuk terus belajar dalam mempertahankan hal berorganisasi. Ia juga merasa bangga karena IPPJAR AMBADA  hingga saat ini masih ada dan tetap eksis. Selaku pendiri organisasi dirinya  juga mengisahkan awal terbentuknya organisasi ini dengan perjuangan yang panjang. Untuk itu ia menghimbau kepada ketua terpilih dan para anggota yang ada untuk selalu menjaga organisasi tersebut.

Dirinya berpesan kepada ketua dan semua anggota IPPJAR untuk pergunakan wadah ini dengan baik agar organisasi ini jangan tergadaikan dengan hal apapun. Koanaben juga kembali mengingatkan agar rasa kebersamaan terus dijaga demi keberlanjutan organisasi.

“Lakukanlah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat umum terlebih daerah kita Amfoang secara khususnya serta Kabupaten kupang dan NTT pada umumnya,” pinta Koanaben.

Di akhir sambutannya ia juga mengucapkan selamat dan profisiat atas pelantikan pengurus baru masa bakti 2019-2020. Ia pun kembali mengingatkan terkait dengan sumpah dan janji yang telah  diucapkan dalam prosesi pelantikan pengurus baru.

“Itu bukan sekedar sumpah dan janji belaka tetapi itu merupakan doa maka itu lakukanlah hal-hal yang positif ke depannya sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapakan,”ucap Koanaben. (lz/rz)

Pengurus IPPJAR AMBADA Masa Bakti 2019-2020



Ketua Umum: Seni Adrianus Kones
Sekretaris Umum: Teri Aleta Lalan
Bendahara Umum: Osti Malafu
Bidang Penalaran dan Keilmuan
Ketua: Paul Koanaben
Sekretaris: Trianto Lelan
Bidang Pengkaderan dan Kerohanian
Ketua: Yohanes S. Segha

comments

No comments:

Post a Comment