Latest News

Saturday, 8 September 2018

Dinas Pendidikan NTT Apresiasi Realisasi DAK di SMKN 1 Lembor Selatan

Manggarai Barat, CakrawalaNTT.com - Dalam rangka  memonitoring  pemeriksaan progres  Realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018 Fisik, Dinas Pendidikan Provinsi dalam hal ini Sekretaris  Dinas Pendidikan NTT, Aloysius Min, S.Pd., MM., Staf Bidang Pembinaan SMK, Diana Sinlaeloe, SE., bersama Staf Sekretariat  NTT mendatangi  SMK Negeri 1 Lembor Selatan, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu (08/9/2018)

Kepala SMK Negeri 1 Lembor Selatan, Hortensia Herima, S.Pd. mengungkapkan rasa bangganya atas kunjungan Dinas Pendidikan NTT. 

Saya bangga atas kunjungan dari Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan NTT bersama  Ibu  Staf sekretariat NTT dan Staf Bidang Pembinaan SMK yang sudah datang mengunjungi kami di wilayah yang terpencil. Walaupun sekolah kami berada di pelosok selatan Lembor. Jauh  dari keramaian, PLN belum masuk namun cinta dan perjuangan bapak dan ibu hari ini sungguh nyata. Selain Kunjungan kedinasan hari ini,  kunjungan ini juga sungguh menyentuh kami guru-guru terlebih khusus peserta didik,” ungkap Hortensia. 

“DAK selama ini sudah banyak membantu kebutuhan pembangunan lembaga sekolah di NTT.  Sejak awal, Pemerintah melalui Dinas Pendidikan NTT sudah menghimbau kepada seluruh kepala sekolah dan komite dalam hal ini panitia sekolah untuk melaksanakan setiap  pembangunan sesuai dengan juklak dan juknis DAK ,” kata Sekretaris Pendidikan NTT, Alo Min SP.d, MM dalam sambutanya.

Alo mengatakan, pembangunan fisik  realisasi  Dana Alokasi  Khusus (DAK) sebelum masuk ke tahap selanjutnya minimum sudah mencapai 40%. Bangunan ruang praktek “hotel mini” yang sudah dibangun   untuk tahap pertama  ini sudah mencapai 75%. Ini layak untuk  memenuhi syarat masuk ke tahap kedua.

Saya sangat mengapresiasi panitia, kepala sekolah, guru-guru, dan komite yang sudah bekerja maksimal  sehingga gedung ini sudah berdiri kokoh. Harapan saya, dengan kehadiran fasilitas gedung yang memadai, mutu pendidikan peserta didik di lembaga  ini semakin ditingkatkan,   juga dihimbau kepada guru-guru untuk mulai menulis PTK, sekarang kewalahan guru-guru dalam hal kenaikan pangkat, macetnya di PTK,” ungkap Alo.

Acara berlangsung meriah dengan sambutan adat kepok dan pengalungan selendang  tenun ikat khas Manggarai. (Ino/RZ)
comments

No comments:

Post a Comment