Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

DANLANTAMAL VII KUPANG RESMIKAN KELOMPOK BERMAIN HANG TUAH 23 KUPANG

Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H.  meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain (Kober) Hang Tuah 23 Lantamal VII Kupang didampingi oleh Anggota Pengawas Cabang Kupang Yayasan Hang Tuah, Rini Kasirun Situmorang, Para Asisten DanlantamaL VII, Dansatrol Lantamal VII, Danyonmarharlan VII, dan Wakil Ketua Korcab VII serta Pengurus Korcab VII. Kegiatan peresmian ini berlangsung di Komplek TNI AL Osmok, Kota Kupang, Selasa (28/08/2018). 


Dalam sambutannya, Danlantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. menyampaikan bahwa Kelompok Bermain merupakan salah satu bentuk program pendidikan prasekolah di jalur pendidikan non-formal yang diselenggaran bagi anak-anak usia dini yang bertujuan untuk mendidik menjadi generasi yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, kreatif serta bertanggung jawab. Di samping itu, ini merupakan upaya pengembangan potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa kelompok bermain ini sangat berguna bagi keluarga TNI AL yang berada di Komplek TNI AL Osmok maupun masyarakat sekitar untuk menghasilkan generasi muda yang kuat, cerdas, dan beriman serta berkarakter untuk bisa membawa Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang sejahtera, adil, dan makmur. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Kupang Yayasan Hang Mayor Laut (KH) Budi Purwoto menambahkan, semua orang tentunya sadar bahwa pendidikan di awal masa pertumbuhan anak sangatlah penting. Pada usia dini, perkembangan otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengar. Tidak hanya yang baik-baik saja, termasuk hal-hal yang kurang baik. Pada masa itulah perkembangan fisik, mental, dan spiritual seorang anak mulai terbentuk. Banyak yang mengatakan pada masa inilah yang disebut sebagai masa emas bagi pertumbuhan seorang anak, mengingat betapa pentingnya masa pertumbuhan. 

Diharapkan dengan diresmikan Kelompok Bermain Hang Tuah 23 Lantamal VII Kupang ini,  orang tua terpanggil untuk mempunyai kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini. Orang tua turut membantu pertumbuhan dan perkembangan anak-anak agar memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat lanjut, mengantar mutiara bangsa ke gerbang masa depan mereka. (Lantamal VII/Lenzho/RZ)

Post a Comment

0 Comments