Latest News

Sunday, 15 July 2018

MERIAH!! UMK GELAR NOBAR FINAL PIALA DUNIA 2018


Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - Dalam rangka memeriahkan Piala dunia 2018 dan membina keakraban dengan warga Kayu Putih, Kota Kupang, Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) mengadakan Nonton Bareng (nobar) pertanfingan Final Piala Dunia 2018. Acara ini digelar di pelataran Kampus utama Universitas Muhammadiyah Kupang, Minggu, 15 Juli 2018.

Nobar ini terselenggara atas prakarsa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi UMK. Dengan dukungan pihak rektorat dan warga Kayu Putih serta disponsori oleh berbagai pihak termasuk Telkomsel dan Suzuki Surya Batara Mahkota Kupang, acara ini berlangsung meriah. 


Ketua panitia penyelenggara, Dedy Haryadi
Ketua panitia penyelenggara, Dedy Haryadi kepada wartawan mengatakan bahwa  kegiatan ini bukan sekedar nonton bareng  tetapi dalam kegiatan ini juga disisip beberapa mata rangkaian kegiatan. Dimulai dengan beberapa sambutan hingga hiburan bagi para hadirin. 

“Kegiatan ini merupakan kreasi dari BEM Fakultas Ekonomi Univesitas Muhammadiyah Kupang. Kami selaku panitia penyelenggara sangat bersyukur karena kegiatan ini dapat berjalan dengan baik berkat dukungan semua pihak,” kata Dedy.

Dedy berharap kegiatan semacam ini ke depannya semakin banyak lagi dan BEM-BEM Fakultas lainnya dapat pula mengadakan kegiatan serupa yang bermanfaat bagi semua orang.

Selain nobar, sejak pukul 21.00 WITA, sebelum dimulainya kick off babak pertama, dipertunjukkan berbagai hiburan menarik. Hiburan-hiburan yang ada berupa doorprize, stand up comedy, dan lagu-lagu hits yang dibawakan oleh penyanyi lokal, Orang Indonesia (OI), serta mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana Kupang yang hadir meramaikan suasana akbar ini.

Eko Hardipurnomo, S.E, M.Hum.
Eko Hardipurnomo, S.E, M.Hum. mewakili Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Kupang, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bersyukurnya atas terselenggaranya kegiatan seperti ini di UMK.  Ia juga mengapresiasi BEM Fakultas Ekonomi yang telah bekerja semaksimal mungkin untuk merealisasikan kegiatan ini.

“Saya dari rumah terus memantau lewat grup WA. Saya merinding melihat kerja keras BEM Fakultas Ekonomi yang bekerja keras tanpa imbalan sepeserpun. Lembaga juga bantu tapi tidak terlalu banyak. Walau demikian semangat kalian tumbuh luar biasa, menjadi contoh bagi generasi-generasi berikutnya yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Kupang,” kata Eko.

Suasana nobar
Eko berharap agar kegiatan positif seperti ini terus diadakan juga oleh BEM-BEM selanjutnya serta memberikan dampak positif bagi siapa saja.

“Kami berharap pada BEM-BEM selanjutnya pada momen-momen seperti ini, seperti nanti di bulan-bulan mendatang dalam merayakan HUT UMK diisi dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Kegiatan seperti ini tentunya mampu memberikan dampak atau multiplayer efek baik bagi diri, lembaga, maupun bagi masyarakat sekitar,” harap Eko. (Lenzho)





comments

No comments:

Post a Comment