Latest News

Thursday, 7 June 2018

Tutup Tahun Ajaran, SD Citra Bangsa Gelar Pentas Seni



Kota Kupang, CakrawalaNTT.com – Menutup tahun ajaran 2017/2018 sekaligus perpisahan dengan siswa kelas VI, SD Kristen Citra Bangsa Kupang menggelar pentas seni di halaman sekolah tersebut, Rabu (6/6/2018). Dalam pentas seni itu, para siswa menampilkan aneka lagu, tarian, dan pembacaan puisi.

Kegiatan pentas seni, diawali dengan pertununjukkan drumb band oleh para siswa yang tergabung dalam ekskul drum band. Tarian Cerana kemudian mengiringi rombongan orang tua dan para pengurus yayasan memasuki tempat acara pementasan. Setelah itu, ada lagu Twinkle-Twinkle Little Star dan lagu Bolelebo diiringi sasando dan aneka kreasi seni lainnya.

Ayeske D.A. Putri Beeh membacakan puisi
Salah satu persembahan puisi dari Ayeske D.A. Putri Beeh, siswa kelas VI, yang ditujukan untuk para guru dan orang tua membuat beberapa orang tua, guru, dan siswa menitikan air mata. Petikan puisi itu berbunyi:  Ucapan bapak dan ibu guru merupakan mulut Tuhan bagi kami/ yang dulunya kami tidak tahu dan saat ini kami memahami segala sesuatu/ bapak ibu guru akan selalu menjadi guru kami/… Dan kepada orangtua kami yang telah berletih-lelah/… Mungkin kami belum mengerti semua nasihatmu/ tapi hati kami tahu pasti bahwa itu untuk masa depan kami/ Percayalah mama/ papa kelak kami akan menjadi kebanggaanmu/…

Wadah pengembangan potensi siswa

Kepala SD Citra Bangsa, Dra. Dihartaty memberi sambutan
Kepala SD Citra Bangsa, Dra. Dihartaty, dalam sambutannya membuka kegiatan itu mengatakan, setiap anak adalah anak-anak yang cerdas dan luar biasa dengan bakat dan kemampuan yang unik. Karena itu sekolah memberikan ruang dan waktu bagi anak-anak agar mereka bisa menggali dan mengembangkan bakat dan kemampuan tersebut secara maksimal melalui berbagai kegiatan yang ada di sekolah.

“Kalau sekolah tidak memberi wadah dan ruang mungkin kemampuan anak-anak tersebut akan tersembunyi, akan terpendam dan tidak dapat dieskplor. Mudah-mudahan kami dapat membawa anak kami semuannya ini menjadi anak-anak yang baik dan punya potensi, punya prestasi dan dapat membanggakan orang tua,” ujar Dihartaty.

Ia menambahkan, pentas seni yang digelar di sekolah tersebut juga dimaksud agar orang tua dapat bangga melihat bagaimana perkembangan anak-anak mereka baik dalam akademik maupun dalam kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler di SD Citra Bangsa terdiri atas sembilan jenis, yakni seni lukis, modern dance, traditional dance, futsal, drum band, english club, science club, pramuka, dan paduan suara.
Siswa-siswi kelas VI SD Citra Bangsa

Dalam sambutan itu, Dihartaty juga dengan bangga melepas 47 siswa kelas VI yang telah lulus dengan nilai memuaskan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah menitipkan anak-anak di Citra Bangsa.

Sementara Wakil Ketua Yayasan Citra Bangsa Jack Johanis, dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan SD Kristen Citra Bangsa dalam ujian akhir adalah kerja keras kepala sekolah dan para guru.

Jack juga menyatakan bahwa sekolah tidak hanya menjadi pusat belajar ilmu pengetahuan tetapi juga harus menjadi pusat seni dan budaya. “Karena itu, pentas seni hari ini merupakan program kerja sekolah yang akan terus akan dilaksanakan dalam rangka memberi kesempatan dan ruang bagi para siswa untuk mengekspresikan bakat, minat, dan talenta mereka sehingga mereka akan menjadi siswa-siswa yang luar biasa di kemudian hari,” jelasnya. (Lenzo/Ens)






comments

No comments:

Post a Comment