Latest News

Thursday, 1 March 2018

Lantamal VII Kupang Gelar Open Ship bagi Siswa SMA/SMK


Kota Kupang, Cakrawala NTT - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang bekerja sama dengan KRI R. E. Martadinata-331 mengadakan Open Ship, bagi para siswa SMA Negeri 8 Kota Kupang dan SMK Pelayaran Mentari, Rabu (28/2/2018). Sekitar 300 siswa hadir dalam kegiatan ini.
Kegiatan Open Ship ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa-siswi tentang Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) pertahanan laut yang dimiliki oleh TNI AL khususnya KRI R.E. Martadinata juga untuk memupuk rasa cinta para siswa akan dunia maritim.
Dalam kegiatan ini para siswa diajak berkeliling kapal, mulai dari buritan, haluan, sampai ruangan-ruangan yang ada dalam kapal. Sambil berkeliling, para siswa mendapat penjelasan lebih jauh tentang KRI R.E. Martadinata baik sejarah maupun sistem persenjataannya.
KRI R.E. Martadinata-331 merupakan hasil kerja sama ahli teknologi antara TNI AL bersama PT PAL dengan galangan kapal Damen Schiede Naval Ship Building (DSNS), Belanda. Kapal ini memiliki spesialisasi anti kapal permukaan, anti kapal selam, dan anti serangan udara serta peperangan elektronika.
Untuk mendukung hal itu, kapal dilengkapi dengan rudal, torpedo, dan meriam, rudal surface to surface misile, Excocet MM40 Blok 3, dengan jarak jangkau senjata kurang lebih 180-200 kilometer. (Lenzho)

comments

No comments:

Post a Comment