Latest News

Monday, 11 September 2017

Tingkatkan Mutu Guru dan Siswa, SMAN 8 Kupang Gandeng MPC-NTT

Kota Kupang, Cakrawala NTT - Demi meningkatkan mutu guru dan siswa, SMAN 8 Kupang melakukan kerjasama dengan Media Pendidikan Cakrawala NTT (MPC-NTT) dalam bentuk penandatangan MoU Bimbingan Teknis (Bimtek) jurmalistik bagi guru dan siswa. Nantinya, akan diadakan pendampingan penulisan karya tulis ilmiah bagi guru dalam bentuk Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Penelitian Tindakan Sekolah (PTS), dan Karya Ilmiah Populer. Sedangkan untuk siswa akan diadakan pelatihan jurnalistik dan Karya Ilmiah Remaja (KIR)  dalam kegiatan ekstrakurikuler.



Penandatangan MoU dilaksanakan pada Senin (11/9/2017) di halaman SMAN 8 Kupang oleh Pimpinan Media Pendidikan Cakrawala-NTT, Agustinus Richarno, S.Fil sebagai pihak pertama, Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar, S.Pd.,M.Pd sebagai pihak kedua, Lefinus Asbanu, S.Pd, sebagai Saksi 1, Safrudin Sabong,S.Pd., M.Pd, sebagai saksi 2. Pelaksanaan penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh siswa-siswi dan para guru di SMAN 8.
Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar, S.Pd., M.Pd., mengatakan, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, para pendidik dan peserta didik perlu dibekali dengan berbagai kemampuan dalam bidang literasi (baca-tulis) sehingga proses pendidikan dapat berjalan baik. Dalam hal ini, Akbar menyambut baik tawaran dari MPC-NTT untuk melakukan pendampingan dalam bidang jurnalistik dan penulisan karya ilmiah bagi guru dan siswa di sekolahnya. (Lenzho)
 



comments

No comments:

Post a Comment