Latest News

Wednesday, 7 June 2017

Leny Tolaik: Kerja Sama Sekolah dan Media Sangat Penting


Sumba Timur, Cakrawala NTT

Untuk memulai sesuatu yang baru butuh keberanian, dan untuk berani perlu ada yang mendorong. Di sisi yang lain ketika didorong, kita juga harus mau maju. Demikian dikatakan Kepala SMPN 3 Waingapu, Dra. Leny Tolaik, ketika membuka bimbingan teknis (bimtek) penulisan jurnalistik dan karya tulis ilmiah di sekolah tersebut, Selasa (6/6/2017) pagi. Leny Tolaik menjekaskan, dalam konteks pengembangan profesionalisme seorang guru, kerja sama dengan media merupakan sesuatu yang sangat penting terutama dalam kaitan dengan publikasi ilmiah yang merupakan salah satu tuntutan dalam kebijakan pemerintah.

“Lewat kegiatan ini kita didampingi untuk bisa berdiri di kaki sendiri. Untuk guru, dapat meningkatkan profesionalismenya dan sangat membantu dalam proses kenaikan pangkat. Untuk siswa, merupakan bekal menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi di mana aka nada tugas yang berkaitan dengan menulis,” tegasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 26 siswa yang merupakan perwakilan tiap kelas ditambah pengurus OSIS, serta lebih dari 20 guru PNS. Dalam kegiatan tersebut, pihak sekolah menggandeng narasumber dari Media Pendidikan Cakrawala NTT, terdiri dari Nimrot Njukambani, S.Pd (koordinator wilayah Sumba), Gusty Rikarno, S.Fil (pemimpin umum), dan Robert Fahik, S.Fil., M.Si (editor). Di bawah bimbingan narasumber, peserta tidak hanya diberi materi, namun juga kesempatan untuk berlatih menulis dan mempresentasikan hasil tulisannya. (*)
comments

No comments:

Post a comment