Latest News

Thursday, 15 June 2017

130 SD di Kota Kupang Lulus 100%

Robby Ndoen, S.Pd., M.M, Kabid Dikdasmen Kota Kupang
Kota Kupang, Cakrawala NTT - Hasil Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI sekota Kupang yang diumumkan hari ini, Kamis (15/6/2017), sangat memuaskan. Sebanyak  130 SD yang ada di Kota Kupang dinyatakan lulus 100 persen dengan perolehan nilai yang membanggakan.
Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah, Robby Ndoen, S.Pd., M.M, yang ditemui Cakrawala NTT di ruang kerjanya, Kamis (15/6/2017) mengatakan, peserta US dan UN tahun ini sebanyak 7.140 siswa. Nilai rata-rata mata pelajaran Bahasa Indonesia adalah 71,27, IPA 80,97 dan Matematika 84,45. Sementara itu, jumlah siswa yang memperoleh nilai dari 90-99 untuk ketiga mata pelajaran tersebut cukup banyak, yakni 2.435, 1.340, dan 483 untuk masing-masing mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia. Untuk mata pelajaran Matematika sendiri, ada 254 siswa yang memperoleh nilai 100.
Ndoen mengapresiasi pencapaian siswa-siswi yang sangat membanggakan tersebut. “Saya berharap pencapaian yang baik ini bisa dipertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi agar pendidikan di NTT berkembang lebih baik dari sekarang, terlebih pendidikan di Kota Kupang.”
Menurut Ndoen, ada tiga hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di NTT khususnya di Kota Kupang agar mampu bersaing di era ini dan yang akan datang yakni pegembangan SDM untuk guru-guru, sarana, dan prasarana serta manajemen sekolah. 
“Saya mengimbau kepada semua guru agar lebih meningkatkan kualitas dalam melaksanaan KBM dengan banyak membaca serta mampu mentrasferkan apa yang telah dipelajari. Selain itu, kegiatan ekstrakurikuler juga harus dijalankan secara serius sehingga minat dan bakat anak dapat berkembang dengan baik,” pungkasnya. (Lenzho)
comments

No comments:

Post a Comment