Latest News

Saturday, 6 May 2017

Siswa-siswi SD Ikuti Lomba Mewarnai di Kantor DPRD NTT


Kota Kupang, Cakrawala NTT – Sebanyak 40 siswa SD dari beberapa SD di Kota Kupang mengikuti Lomba Mewarnai di Kantor DPRD Provinsi NTT di  Jalan Raya El Tari No. 54 Kupang, Sabtu (6/5). Lomba tersebut diselenggarakan oleh Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPRD Provinsi NTT.

Ketua PIA DPRD Provinsi NTT, Hj. Rofika Anwar Pua Geno, kepada Cakrawala NTT menjelaskan, perlombaan ini merupakan bagian dari kegiatan menyemarakan Hari Raya Paskah, hari Kartini, Hari Perempuan dan Hardiknas. “Khususnya di bidang pendidikan, kami mengadakan lomba mewarnai bagi siswa-siswi SD kelas 1 dan 2. Dari seluruh SD di Kota Kupang yang kami undang hanya 20 SD saja dan jumlah peserta dari setiap sekolah berjumlah 2 orang,” jelas Rofika.

Hj. Rofika Anwar Pua Geno,
Ketua PIA DPRD Provinsi NTT
Lanjut Rofika, tujuan dari kegiatan lomba ini adalah untuk memberikan motivasi serta melatih siswa-siswi untuk lebih mengenal diri terkait bakat dan kemampuan yang mereka miliki.

Masih menurut Rofika, pendidikan sangat penting bagi generasi penerus bangsa. Karena itu, ia berharap  kepada semua pihak untuk memperhatikan serta memberikan suport yang positif kepada anak-anak usia pendidikan agar mereka tidak merasa bosan dalam mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki.

Drs. Gabriel Manek, M.Si.,
Anggota DPRD NTT dari Partai Golkar
Drs. Gabriel  Manek, M. Si., salah satu Anggota DPRD provinsi NTT dari Fraksi Golkar, kepada Cakrawala NTT mengatakan, lomba ini memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengekspresikan diri mereka melalui karya kreatif yakni mewarnai. Menurutnya, pendidikan adalah jalan utama menuju kemajuan suatu daerah. Dalam pendidikan, kreativitas anak-anak harus didorong secara serius sehingga bisa menghasilkan karya-karya yang bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa.

Pada kesempatan yang sama, kepada anak-anak peserta lomba mewarnai, Gabriel Manek menunjukan ruangan serta tempat duduk para anggota DPRD dan menjelaskan kepada mereka tugas-tugas yang dikerjakan oleh anggota DPRD. Hal itu dimaksudkan agar anak-anak memahami apa peran anggota dewan dan lebih dari itu menjadi motivasi bagi mereka untuk giat belajar menggapai cita-cita mereka. (Lenzho)



1 comment:

  1. Nice!!
    Semoga ke depannya PIA DPRD NTT makin jaya selalu dengan kegiatan peduli kasih dan pendidikan 😊😊

    ReplyDelete