Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SAMBUT HARI BUMI, LANTAMAL VII KUPANG ADAKAN PEMBERSIHAN SAMPAH BAWAH AIR


Kota Kupang, Cakrawala NTT- Dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2017, maka BKKPN (Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional) Kupang bekerja sama dengan Lantamal VII Kupang melakukan aksi pembersihan bawah laut di Dermaga Mako Lantamal VII Kupang yang langsung di pimpin oleh Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Franciscus Herman S., S.T. dan Bapak Ikram M. Sangadji selaku kepala BKKPN Kupang , Sejak pukul 8 pagi, telah tampak sejumlah penyelam berkumpul di lokasi kegiatan berlangsung, Jumat (21/04/2017).
Acara tersebut mengusung tema “No more marine debris, JANG ADA LAI SAMPAH DI LAUT DAN PANTAI" pesan dari NTT untuk Indonesia dan Dunia, alasan pemilihan tema tersebut dikarenakan sebagai bagian dari ekosistem kehidupan manusia, pantai dan laut harus dijaga karena ada keberlangsungan kehidupan manusia maupun biota laut, Jadi pantai bukan buat hari ini saja, tapi juga buat masa depan bangsa kita.
Kurangnya kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan keberlangsungan ekosistem pantai dan bawah laut, merupakan hal yang melatar belakangi diadakannya kegiatan ini tidak hanya bersih pantai dan bersih bawah laut, masyarakat sekitar juga harus mampu menjaga kebersihan eksosistem pantai dan bawah laut.
Wadan Lantamal VII juga menganggap positif acara tersebut dan merasa acara yang diadakan sudah berjalan baik, semoga kegiatan ini seperti ini tidak harus menunggu hari bumi, seharusnya menjaga kebersihan pantai menjadi kewajiban bagi kita semua, Wadan Lantamal VII juga mengucapkan terimakasih kepada penyelam yang masih peduli terhadap kebersihan bawah laut.
Di akhir acara, seluruh panitia dan peserta merasa beryukur karena acara pembersihan bawah laut berjalan sesuai apa yang diinginkan, untuk kedepannya, Kepala BKKPN mengharapkan akan banyak lagi kegiatan serupa “Kita ingin orang-orang mulai tergerakan, peduli pada lingkungannya, dimulai dari membuang sampah pada tempatnya, dimulai dari hal-hal kecil tersebutlah kita bias bergerak ke hal-hal yang jauh lebih besar,” ujarnya.
Turut hadir pada acara Underwater Clean Up Bapak Imam Fauzi kepala seksi program dan evaluasi BKKPN, Kasubdis Progla Dispotmar Lantamal VII, Kasubdis Dayung Dispotmar Lantamal VII, Komandan KAL Kembang, serta Penyelam yang terdiri dari personil Lantamal VII Kupang, BKKPN, SAR, Sakabahari, Flobamora Dive Center, serta pendukung lainnya. (Mando)

Post a Comment

0 Comments