Latest News

Thursday, 6 April 2017

247 Siswa SMAN 1 Fatuleu Antusias Ikut UN



Kupang, Cakrawala NTT
Peserta UN IPA, SMAN I Fatuleu
Sebanyak 247 siswa SMA Negeri 1 Fatuleu terlihat antusias mengikuti Ujian Nasional (UN) 2017 yang dilaksanakan sejak 3-6 April 2017. Kepala SMAN 1 Fatuleu, Drs. Ambrosius Pan, kepada Cakrawala NTT mengatakan, antusiasme itu dibuktikan dengan kehadiran mereka yang tepat waktu dan penyelesaian soal-soal yang diberikan. Les tambahan yang telah dimulai sejak Desember 2016 disebut Ambrosius sebagai faktor pendukung yang membantu siswa-siswi untuk mempersiapkan diri sehingga bisa mengerjakan soal-soal dengan baik. 


Kepsek (berjas), pihak keamanan dan para panitia UN
Total peserta UN 2017 di SMAN 1 Fatuleu berjumlah 247 orang. Para siswa dari tiga jurusan, Bahasa, IPA, dan IPS, tersebut tersebar di 13 ruangan. Sementara itu, para pengawasnya berasal dari 7 sekolah lain di wilayah Kabupaten Kupang.

Mata pelajaran UN yang diuji pada hari pertama hingga hari ketiga adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan Bahasa Inggris, sedangkan yang diuji pada hari ke 4 adalah mata pelajaran peminatan yang dipilih sendiri oleh siswa sesuai dengan kemampuannya. Ambrosius berharap para peserta bisa memperoleh nilai yang lebih baik dibanding UN tahun-tahun sebelumnya. 

Dewi, salah satu peserta UN dari jurusan IPA, kepada Cakrawala NTT menyatakan optimis lulus dengan nilai tinggi karena soal  UN jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan USBN kemarin.

Untuk diketahui, SMAN 1 Fatuleu menjadi sekolah induk bagi beberapa sekolah yang belum terakreditasi, seperti SMAN Amfoang Barat Daya, SMAN  1, 2 dan 3 Fatuleu Tengah, SMAN 3 Takari dan SMAN 1 Sulamu. (Loinati Yupiter)



comments

No comments:

Post a comment