Latest News

Friday, 17 February 2017

NOKAS Tampil Perdana di Rumah Sendiri

Kota Kupang, Cakrawala NTT
NOKAS adalah sebuah film yang disutradarai oleh Alberto Maia putra asli NTT, Film yang mendapatkan apresiasi dari penggiat seni film nasional karena predikatnya sebagai Finalis Piala Citra 2016. Kini perdana ditayangkan di rumahnya sendiri, tepatnya di Taman Budaya Kota Kupang pada tanggal 17-18 Februari 2017 pukul 15.00 WITA.
NOKAS tidak sendiri, dalam menyukseskan Pemutaran perdananya ia didukung oleh berbagai komunitas yang ada di Kota Kupang yaitu dari Komunitas Film Kupang (KFK), RuangDia, #KupangBagarak, SekolahMusa, Tenggara, BBNTT, 1000 Guru Kupang, Lakoat Kujawas, GadjetGrapher dan masih banyak lagi. Semua gerakan yang terdiri dari berbagai komunitas ini tergabung dalam satu ruang yang dinamakan BOX.
“BOX akan melakukan kegiatan-kegiatan yang secara garis besar selain screening dan coaching, ada doing, music art perform, dan eksibisi komunitas. Seluruh kegiatan akan diadakan di Taman Budaya selama dua hari," Danny Wetangterah, Koordinator Komunitas Sekolah Musa, ketika menggelar Jumpa Pers di Aula Kantor Satu Data NTT, Kamis (16/2/17).
Danny pun menjelaskan, selain pemutaran film NOKAS juga akan diadakan kegiatan berbagi ilmu film-video antar warga dan komunitas kreatif audio visual. Dengan dua materi utama yaitu pembuatan film dan video blog akan dimentori oleh Alberto Maia dan kawan-kawan (NOKAS), Armin Septiexan, Aries Leo, Meli Hadjo (Konjak Julio, Maria-Shiva), Raffael Beding (RuangDia), Dicky Senda (Lakoat Kujawas) dan Mando Soriano (Cakrawala NTT).

Coaching akan dilangsungkan juga pada dua hari tersebut. Biaya untuk mengikuti coaching Rp 50.000 sudah termasuk tiket NOKAS, Sedangkan bagi yang hanya ingin menonton Film Nokas dapat membeli Tiket dengan harga Rp. 20.000. (AmaDj)
comments

No comments:

Post a comment