Latest News

Saturday, 25 February 2017

HUT Satpol PP ke-67; Kota Kupang jadi Tuan Rumah Penyelenggara


Kota Kupang, Cakrawala NTT
Jumat, 24/2/2017, dalam jumpa pers yang bertempat di Ruang Aula Satpol PP Kota Kupang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTT, John Hawula mengatakan; “Kota kupang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke–67 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-55 yang akan digelar pada tanggal 3 Maret 2017 mendatang. Puncak perayaan itu akan dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tiahjo Kumolo;  para Kasat Pol PP Provinsi se-Indonesia, dan peserta masing–masing provinsi sekitar 25 orang.”
Jhon juga menjelaskan, “Dalam rangka memeriahkan HUT Satpol PP dan Satlinmas di NTT sebagai tuan rumah, kami sudah mempersiapkan dari jauh hari, karena penetapan ini sudah dilakukan pada tahun 2016 lalu. Jumlah peserta yang menghadiri puncak pelaksanaan pada 3 Maret 2017 mendatang diperkirakan kurang lebih 2.000 orang termasuk kabupaten dan kota se-NTT.”
Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut, pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan yaitu penghijauan dan bakti sosial dengan menanam anakan mahoni dan sepe bersama masyarakat di tiga lokasi, yaitu di Jalur 40 dan Baumata.
“Di Taman Nostalgia, kami siapkan untuk Pak Mendagri bersama rombongan dan peserta se-Indonesia nanti pada hari puncak peringatan tanggal 3 Maret. Kami harapkan pada tanggal 28 Februari seluruh peserta dari kabupaten/kota se-NTT sudah berada di Kupang. Lalu pada tanggal 1 Maret peserta dari luar NTT juga sudah berada di Kupang. Selanjutnya pada 2 Maret dilakukan pawai di setiap provinsi yang didampingi dari masing–masing paguyuban,” kata John.
Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas tahun ini mengangkat tema Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam rangka menjaga kebhinekaan masyarakat di daerah dengan beberapa kegiatan lainnya yakni, olahraga bersama yang melibatkan semua komponen yaitu TNI, POLRI, Korpri, pemuda dan pelajar. Kegiatan itu juga diisi dengan bakti sosial dengan pembersihan Pantai Lasiana, Oesapa serta beberapa pasar tradisional di Kota Kupang. (Adj)
comments

No comments:

Post a comment