Latest News

Tuesday, 10 January 2017

Titu Eki: 2017 Tahun Rintisan Pengembangan Berintegritas

Oelamasi, Cakrawala NTT

Ayub Titu Eki
Memasuki tahun 2017 setiap ASN di lingkup Pemkab Kupang diharapkan membuat terobosan program pembangunan demi melakukan perubahan drastis pembangunan. Pernyataan ini disampaikan oleh bupati Kabupaten Kupang, Ayub Titu Eki saat memimpin Apel Kekuatan awal tahun 2017, Senin (09/01/2017) di Lingkup Pemkab Kupang. Titu Eki mengharapkan semua ASN menyiapkan hati dan diri dalam melakukan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

Dinamika politik, ekonomi, sosial, dan iklim saat ini membuat kita perlu melihat, merasakan dan peduli serta terus berbenah diri, melangkah dan berjalan maju demi mencapai kualitas kehidupan yang lebih baik,” tutur Titu Eki.

Menurutnya, dalam posisi apapun seorang ditempatkan, baik di dalam keluarga sebagai seorang suami atau istri, sebagai PNS, entah sebagai pimpinan maupun staf, perlu disadari bahwa dirinya merupakan pribadi yang diutus untuk melayani agar nama Tuhan dimuliakan. Ia melanjutkan bahwa demi memajukan Kabupaten Kupang, tahun 2017 ini dicanangkan sebagai tahun rintisan pengembangan kehidupan warga kabupaten Kupang yang berintegritas.

Titu Eki mengatakan bahwa integritas merupakan kualitas kehidupan yang paling tinggi, yang menjadi kunci master yang mencakup semua elemen kehidupan sehingga sangat penting bagi setiap elemen masyarakat untuk memiliki nilai ini. 12 indikator berintegritas yang perlu dimiliki setiap individu menurutnya, ialah sehat, cerdas, mandiri, bersahabat, rendah hati, murah hati, setia, jujur, sabar, tertib, berani dan mandiri. Pola hidup berintegritas menurutnya merupakan modal penting dalam melakukan perubahan drastis, dimulai dengan membiasakan diri untuk berintegritas, sehingga bisa sukses berkarya di tahun 2017. (YL)


comments

No comments:

Post a Comment