Latest News

Thursday, 15 December 2016

Ngabi Nggaba: Guru Perlu Gunakan TIK



Waingapu, Cakrawala NTT

Kita ada dalam dunia modern dengan perkembangan teknologi. Lewat kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), kita mau belajar. Para guru perlu mengenal dan menggunakan TIK terutama dalam tugas dan pengabdian sebagai guru.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMAN 2 Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Bernardus Ngabi Nggaba, S. Ag., ketika membuka Bimtek TIK bagi guru di sekolah setempat, Kamis (15/12/2016). Ditegaskannya, penguasaan teknologi sangat membantu guru dalam menjalankan tugasnya. Ada banyak hal yang bisa dibuat guru dengan bantuan teknologi, terutama dalam pembelajaran. Karena itu, dirinya meminta para guru agar menggunakan kesempatan yang ada secara baik.

“Kesempatan yang ada harap digunakan secara baik untuk kepentingan kita dan juga untuk anak-anak kita. Kita mau ikut kegiatan ini untuk belajar,” tegasnya. 

Dalam kegiatan yang terselenggara atas kerja sama SMAN 2 Waingapu dengan Lembaga Cakrawala NTT ini, peserta didampingi dalam pembuatan email dan blog pribadi serta penggunaan program Microsoft Excel dalam pembelajaran. Barnabas Ghunu, S.Pd., salah satu peserta bimtek mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya, masih banyak guru yang belum mengenal secara baik dan menggunakan TIK dalam pembelajaran. Padahal di era sekarang penggunaan TIK, jelasnya, sangat penting dalam dunia pendidikan. 

“Dengan kegiatan ini guru diingatkan bahwa TIK itu tidak hanya untuk komunikasi, tetapi juga untuk pendidikan terutama dalam kegiatan pembelajaran,” kata Ghunu. (*)

comments

No comments:

Post a comment