Latest News

Friday, 25 November 2016

“Banggalah Menjadi Seorang Guru”


Oelamasi, Cakrawala NTT
Banggalah menjadi seorang guru, sebab ditangan para guru, pamong dan tenaga kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan.
Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru, begitu pun kita saat ini juga berdiri tegak karena ditempa para guru.

Demikian kutipan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno saat memimpin Upacara Hari Guru dan HUT PGRI ke-71, Jumat (25/11/2016) di SMAN 1 Fatuleu Kabupaten Kupang. Upacara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh pendidikan di kabupaten Kupang, para guru dan siswa berbagai sekolah di Kabupaten Kupang.

Disampaikan Wabup Masneno, Guru saat ini sudah menjadi pekerja profesional seiring ditetpkannya UU No. 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Berbagai upaya peningkatan profesionalisme guru di Indonesia terus ditingkatkan namun sangat memerlukan dukungan dan keinginan serta kerja keras para guru itu sendiri. Di bidang kesejahteraan, Pemerintah bertekad meningkatkannya dengan memberikan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik yang diharapkan berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ke depan perlu segera dirumuskan kebijakan, agar sebagian tunjangan profesi guru bisa diinvestasikan bagi peningkatan kinerja guru melalui program pelatihan dan usaha belajar mandiri,” ungkap mantan Asisten II Setda Kabupaten Kupang tersebut.

Delsman F. Putislulut, salah seorang Guru di SMP Huilelot Kecamatan Semau mengungkapkan bahwa menjadi seorang guru merupakan panggilan hidup. Sebuah pengabdian yang diberikan dari hati yang tulus untuk membangun bangsa lewat pelayanan pendidikan bagi anak-anak bangsa. Diungkapkannya melewati masa suka dan duka mendidik, bahkan harus bertugas sampai dipelosok desa, tapi keingingan untuk membangun bangsa dan mendidik anak bangsa menjadi satu kebanggaan yang tak terkira menjadi seorang guru. (YL)

comments

No comments:

Post a Comment