Latest News

Wednesday, 3 August 2016

WARTA DARI UDARA

Kabar Dari Divisi Penyiaran

Kupang,3/8/2016. Salam dari udara untuk para pembaca setia Media Pendidikan Cakrawala NTT. Ruang Warta Dari Udara adalah sebuah bentuk laporan singkat tentang kegiatan-kegiatan penyiaran yang dijalankan oleh Divisi Penyiaran MPC NTT. Siaran ini merupakan kerja sama Media Pendidikan Cakrawala NTT dan LPP RRI Kupang.  Kali ini kita akan bicara tentang siaran-siaran di bulan Juli 2016.

Siaran ini didukung oleh Universitas Katolik Widya Mandira Kupang

Pro 2 RRI Kupang FM 90,9 MHz “Cakrawala Budaya” (Setiap hari Sabtu pada minggu ke dua dan Ke empat setiap bulannya, pukul 19.30 ). Untuk bergabung dalam dialog interaktif Telepon: 0380 829377, SMS : 0821 1339 0790.
16 Juli 2016

Tema: “Mewarnai Kehidupan Kuliah dengan Prestasi, Apa Pilihan Warnamu?”

Nara Sumber : Sonia dan Elia Mahasiswa UNWIRA Kupang, juara lomba debat bahasa inggris tingkat nasional di Bali.

Ki-Ka: Abe (penyiar rri pro 2 Kupang), Elia (mahasiswa UNWIRA), Elisabeth (Dosen UNWIRA), Sonia (Mahasiswa UNWIRA) dan Armando (Jurnalis MPC NTT).
Menjadi mahasiswa adalah impian dari banyak orang muda. Pada tingkatan pendidikan inilah, seorang individu akan berhadapan dengan banyak hal, mengenal banyak hal, dan tertantang oleh banyak hal juga. Bagaimana mewarnai kehidupan kuliah nanti? Di ruang siaran “Cakrawala Budaya”, Elia dan Sonia dari UNWIRA Kupang, berbagi kisah tentang warna yang mereka pilih dalam kehidupan kampus, yaitu melalui meraih prestasi seturut minat dan bakat mereka.


30 Juli 2016
Tema" Peran Pengajar Muda dan Media Pendidikan Cakrawala NTT di Kabupaten Kupang.”
Nara Sumber : Drs. Hendrik Paut Mpd, Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, dan Natan guru sastra di SMAN 3 Kupang Timur.
Ki-Ka: Yupiter Loinati (Wartawan MPC NTT wilayah Kabupaten Kupang), Drs. Hendrik Paut Mpd. (Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang), Abe (Penyiar RRI pro2 Kupang), Natan (Guru Sastra SMAN 3 Kabupaten Kupang).
Kabupaten Kupang tengah mempersiapkan generasi muda yang kreatif. Natan seorang guru sastra dari SMAN 3 kabupaten Kupang berbagi cerita tentang bagaimana seni sastra, khususnya seni pantomim bisa menjadi wadah yang menyalurkan semangat para siswa yang masih muda ke arah yang lebih positif. Hendrik Paut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang dengan baik memberikan gambaran yang jernih tentang bagaimana pemerintah Kabupaten Kupang mendukung sekolah-sekolah yang sedang mengembangkan sisi kreativitas siswa tersebut.

Pro 4 RRI Kupang FM 104,3 MHz “Dialog Pendidikan” (Setiap hari Rabu pada minggu ke pertama dan ke tiga setiap bulannya, pukul 15.30 ) Untuk partisipasi interaktif Telepon: 0380 833499, sms: 082144931799.
20 Juli 2016
Tema: "saat perempuan di atas panggung: karya dan cerita dari para pemain monolog perempuan NTT". Nara sumber: Linda Tagie , dan Lany Lanny Koroh dari Teater Perempuan Biasa, Tika dari Komunitas sastra Kahe Tanah Sikka Maumere,dan Gusty Fahik pengamat Sastra.
 Ki-Ka: Linda Tagie dan Lani Koroh ( Teater Perempuan Biasa), Tika ( Komunitas sastra Kahe Tanah Sikka Maumere), dan Gusty Fahik (pengamat sastra).
Geliat sastra di Kota Kupang tengah berdenyut. Teman-teman dari komunitas Teater Perempuan Biasa menuruti undangan ke program siaran “Dialog Pendidikan” untuk berbagi cerita tentang kiprah mereka di dunia sastra khususnya teater. Hadir pula Gusty Fahik, penulis dan pengamat sastra, yang memberikan sebuah pembacaan menarik bahwa perempuan adalah panggung sekaligus punggung kehidupan. Komunitas ini baru saja mengadakan pementasan karya- karya monolog yang unik karena di panggung tersebut hanya dikhususkan untuk sastrawan perempuan. Acara tersebut bertajuk : “Panggung Perempuan Biasa”, digelar di Taman Dedari Sikumana Kupang, Sabtu 16 Juli 2016. Kita tunggu lagi kiprah dan karya mereka selanjutnya!
Demikian Warta dari Udara kali ini, giatkan selalu semangat baca-tulis dan sekali kami ingatkan :

Jangan lupa untuk mendengarkan siaran kerja sama ini berupa program “Cakrawala Budaya’ di RRI Pro 2 Kupang FM 90,9 Mhz pada hari Sabtu di minggu ke dua dan ke empat setiap bulan, dan “Dialog Pendidikan” di RRI Pro 4 Kupang FM 104,3 FM pada hari Rabu di minggu pertama dan ketiga di setiap bulannya. (Armando)
comments

No comments:

Post a Comment