Latest News

Tuesday, 23 August 2016

Felly Kamalera, Bintang Smansa Nubatukan

Lewoleba, Cakrawala NTT

Filomena Mole Kamalera
Nama lengkapnya Filomena Mole Kamalera. Ia lahir di Waiklibang, pada tanggal 8 Maret 1999. Gadis cantik yang biasa disapa Felly ini merupakan siswa SMAN I Nubatukan, yang saat ini duduk di kelas XII IPA I. Felly adalah wakil ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan termasuk salah satu bintang di SMAN I Nubatukan.

Siswi yang punya senyuman manis ini sering menorehkan prestasi di setiap perlombaan mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten sampai pada tingkat Provinsi. Terbaru, Felly mengikuti lomba pidato tingkat provinsi di Kupang pada 31 Juli 2016 dan mendapat juara Harapan I.

Menurut Guru Pembimbing, Belandina Lewotan, S.Pd., potensi yang ada pada Felly luar biasa dan jika dikembangkan mampu untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Namun prestasi yang telah diraihnya tidak terlepas dari kerja keras dan kedisiplinan dirinya.

Menurut Felly, prestasi yang diraihnya tidak lepas dari doa dan dukungan dari orangtua, guru, teman-teman, serta latihan dan ketekunannya. Dan yang lebih penting menurut Felly adalah Doa.

Melihat latar belakang keluarga Felly, walaupun tanpa kehadiran seorang Ayah, itu bukanlah suatu halangan baginya untuk berprestasi dan menorehkan namanya disetiap perlombaan yang ia ikuti. “Apapun yang saya lakukan sekarang, pasti ayah akan tersenyum bangga melihatku dari surga,kata Felly.

Prestasi dan keberhasilan yang diraih Felly tentu dapat menginspirasi generasi-generasi muda. Kita bias belajar agar dapat melakukan yang lebih baik lagi kedepannya, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. (Kontributor SMAN I Nubatukan; Katarina, Ema, Paula, Leni, dan Isidorus)


Filomena Mole Kamalera dan teman-teman bersama crew MPC NTT

comments

No comments:

Post a Comment