Latest News

Friday, 24 June 2016

294 ANAK IKUT WISUDA AKBAR

Telan Dana Sebesar Rp30.000.000

Plt.Kepala Dinas PPO Kabupaten Kupang, Krispinianus Patmawan, SH saat memberikan ijasah kepada peserta didik yang diwisudakan, 24/06/16. (photo Yupiter)

Oelamasi, Cakrawala NTT

Anak-anak adalah aset bangsa, sehingga anak-anak perlu pembinaan sejak dini. Hal ini disebabkan karena masa tumbuh kembang anak pada usia 0-5 tahun adalah masa keemasan (golden age). Pembinaan tersebut dapat dilakukan melalui Pendidikan Usia Dini (PAUD). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala UPTD-SKB Kabupaten Kupang, Martinus Atabuy, S.Pd saat diadakan wisuda akbar bagi 294 anak didik PAUD binaan UPTD-SKB Kabupaten Kupang, 24/06/2016 di lapangan Kantor Bupati Kupang.

Atabuy melanjutkan bahwa masa 0-5 tahun dikatakan sebagai golden age dikarenakan pada rentang waktu tersebut kecerdasan anak telah mencapai 50%, dan akan terus berkembang secara pesat. Hal tersebut tentu membutuhkan suatu lingkungan yang kondusif, sehingga di masa tersebut pertumbuhan dan perkembangaan anak menjadi fondasi untuk menentukan tumbuh kembang anak di kemudian hari.

UPTD-SKB kabupaten Kupang saat ini telah memiliki 138 lembaga yang tersebar di 24 Kecamatan. Pada tahun 2016 terdapat 985 anak yang diwisudakan di 14 titik wisuda. Sementara itu 294 anak yang diwisudakan di acara wisuda akbar di Kantor Bupati Kupang berasal dari 50 lembaga PAUD yang berasal dari 8 kecamatan. Berdasarkan laporan panitia, wisuda PAUD menelan anggaran sebesar Rp.30.000.000. Anggaran tersebut bersumber dari DPA UPTD-SKB Kabupaten Kupang dan bantuan serta partisipasi orang tua peserta wisuda. (Yupiter Loinati)

Anak-anak PAUD yang diwisudakan pada acara wisuda akbar.

Plt.Kepala Dinas PPO Kabupaten Kupang, Krispinianus Patmawan, SH saat memberikan ijasah kepada peserta didik yang diwisudakan, 24/06/16.


comments

No comments:

Post a Comment