Latest News

Thursday, 31 May 2018

Pengumuman Hasil Lomba Guru, Kepsek, Pengawas Berprestasi - OKTO NAITBOHO: OPTIMIS KOTA KUPANG AKAN TAMPIL DENGAN BAIK DI TINGKAT PROVINSI DAN NASIONAL


Kota Kupang, CakrawalaNTT.com - Hasil lomba guru, kepala sekolah, pengawas berprestasi tingkat Kota Kupang telah diumumkam pada hari ini Kamis (31/5/2018) yang bertempat di Aula Tirta PDAM Kota Kupang.

Ketua Tim Juri Perlombaan, Okto Naitboho
Ketua Tim Juri Perlombaan, Okto Naitboho mengatakan bahwa kegiatan lomba ini merupakan pedoman yang dikeluarkan oleh  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk masing-masing jenjang. Kriteria penilaiannya terdiri dari portofolio yang meliputi prestasi akademik maupun karya inovatif yang pernah diraih oleh guru, kepsek, dan pengawas  yang bersangkutan. Para peserta membuat karya tulis baik dalam bentuk Penelitian Tindakan Kelas (PTK) maupun Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) atau base praktis yang kemudian dipertanggungjawabkan dan dipertahankan di hadapan dewan juri. Dari kegiatan ini berhasil diperoleh juara I, II, dan III pada masing-masing tingkat kategori dan jenjang.

“Khusus yang merih juara satu dari setiap jenjang  akan mewakili Kota Kupang untuk tingkat Propinsi dan selanjutnya yang memperoleh juara  1 tingkat propinsi dari setiap jenjang akan melanjutkan ke tingkat Nasional,” jelas Naitboho.

Naitboho menjelaskan bahwa juara I dari setiap jenjang akan memperoleh bimbingan teknis secara khusus. Pihak pembimbing telah bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi dan beberapa dosen.

“Karena peserta dari Kota Kupang ini merupakan barometer untuk Provinsi NTT maka yang memperoleh juara 1 tingkat Kota Kupang ini akan kami berikan Bimbingan Teknis (BIMTEK) secara khusus untuk membenahi syarat-syarat administratif maupun karya tulis yang akan dibawa pada tingkat provinsi. Kami juga  bekerja sama dengan perguruan tinggi, dengan beberapa dosen untuk  membantu membimbing dalam pembuatan karya tulis ilmiah baik dalam bentuk PTK maupun PTS atau base praktis,” ungkap Naitboho.

Okto mengaku optimis bahwa peserta dari Kota Kupang pada ajang tingkat propinsi dapat mewakili Provinsi NTT dan menjadi juara 1 di tingkat Nasional. 

“Harapan kami untuk tingkat provinsi, saya optimis karena tahun yang lalu semua kategori ini diwakili oleh Kota Kupang dan di tingkat nasional Kota Kupang meraih juara 1 tingkat Nasional untuk Kategori guru TK dan harapan kami untuk tahun ini masing-masing jenjang akan kami peroleh. Khusus di tingkat propinsi, saya yakin untuk jenjang TK, SD, dan SMP kategori Guru, Kepala Sekolah maupun pengawas 50% akan diraih oleh Kota Kupang,” harap Naitboho.

Naitboho juga menghimbau kepada semua peserta yang tidak mendapatkan kesempatan untuk mewakili Kota Kupang ke tingkat provinsi untuk jangan berkecil hati tetapi lebih berbenah diri untuk tampil dengan baik di tahun mendatang.

Walikota Kupang yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon J.Lulupoy menutup kegiatan ini. Filmon mengatakan bahwa angkatan pada tahun ini merupakan angkatan terbanyak dari jumlah peserta lomba guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi.

Filmon memotivasi para peserta yang tidak berkesempatan meraih hasil terbaik pada kesempatan ini agar tetap berusaha dan terus berjuang untuk tahun selanjutnya. Filmon juga berterimakasih kepada panitia, peserta, dan dewan juri atas partisipasi mereka dalam menyukseskan kegiatan ini. 

“Semua yang mengikuti lomba ini merupakan peserta yang terbaik namun sesuai kriteria dan yang dibutuhkan untuk tiap jenjang terbatas maka yang belum berkesempatan pada tahun ini dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti kegiatan semacam ini di tahun mendatang oleh karena itu jangan putus asa,” kata Filmon. (Lenzho/Rezo)



DAFTAR JUARA TIAP JENJANG DAN KATEGORI – KOTA KUPANG



A. JENJANG TK

KATEGORI GURU
JUARA I    : Yurpilina D. Manafe, S.Pd.
JUARA II   : Diana Selly, S.Pd.
JUARA III  :

KATEGORI KEPALA SEKOLAH
JUARA I    : Erny Hailitik, M.Pd.
JUARA II   : Liberty Bunga Tedju, S.Pd.
JUARA III  : Sr. Igy Kefi, S.Pd.

KATEGORI PENGAWAS:
JUARA I    : Susana Letik, S.Sos.
JUARA II   : Sar Zemie Karmani, S.Pd.
JUARA III  : Sophia C. Bolla,S.Pd.



B. JENJANG SD

KATEGORI GURU :
JUARA I    : Cici Lestari Mada,S.Pd
JUARA II   : Belmira F. S. Santos
JUARA III : Josua Barnabas Mowata

KATEGORI KEPALA SEKOLAH
JUARA I    : Marthen Boboy
JUARA II   : Linda Muskananfola
JUARA III  : Yernika Lay

KATEGORI PENGAWAS
JUARA I    : Aurora De. C . Guterres,S.Pd
JUARA II   : -
JUARA III  : -



C. JENJANG SMP

KATEGORI GURU
JUARA I    : Anna Nainaban
JUARA II   : Erna Y. Adu
JUARA III  : Nurhayati Banunaek

KATEGORI KEPALA SEKOLAH
JUARA I    : Beny Mauko
JUARA II   : Yuliana Henuk
JUARA III  : Danial Alekson Killa

KATEGORI PENGAWAS
JUARA I    : Christian Taek,S.Pd
JUARA II   : Daud Lawa,S.Pd.,M.Si

JUARA III  : -
comments

No comments:

Post a Comment