Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Rektor Unwira Rayakan Pancawindu Imamat, Begini Pesannya

Pose bersama. 


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Rektor Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., merayakan perjalanan 40 tahun imamatnya (pancawindu), Sabtu (15/6/2024), di Aula St. Maria Immaculata, Kampus Penfui. Pater Philipus bersama Pater John Gualbert Salu, SVD., MA., merayakan momen tersebut dengan mengusung tema “Kekal Abadi Kasih Setia-Mu, Ya Tuhan, Penyertaan-Mu Dahsyat”.

 

Pater Philipus mengucapkan syukur atas kesanggupan keduanya dalam menjalani panggilan imamat selama 40 tahun. Baginya dan Pater John, imamat merupakan salah satu sakramen yang mana proses penerimaannya berlangsung dalam kurun waktu yang tidak singkat.


Baca juga: Campus Ministry Gelar BIDMA IV

 

“Syukur atas seluruh berkat dan perlindungan Tuhan. Untuk menerima sakramen imamat, kami tentu harus melewati proses yang panjang dengan berbagai persyaratan kanonik, akademik, filsafat, teologi, hingga dipandang layak secara fisik dan mental untuk ditahbiskan menjadi imam Katolik,” ungkapnya.



Ia mengatakan, panggilan menjadi imam adalah melanjutkan tugas imamat Kristus. Dalam menjalankan tugas tersebut, ungkap Pater Philipus, terdapat begitu banyak tantangan di tengah kehidupan dunia yang kian hari kian berkembang pesat.

 

“Banyak tantangan yang kerap kami hadapi. Namun, kami tetap maju, ikhlas, dan selalu setia pada jalan ini. Meskipun kami lebih banyak berkarya di lembaga pendidikan, kami tetap menjalankan tugas imamat Kristus dengan melahirkan begitu banyak imam dari rahim pendidikan,” ucap Pater Philipus.


Baca juga: Festival Sapere Aude III Usung Tema Mahasiwa dan Perkembangan Teknologi di Era Post-Truth

 

Sementara itu, SVD Superior General, Pater Paulus Budi Kleden, SVD., menyampaikan profisiat kepada Pater Dr. Philipus Tule, SVD. dan Pater John Gualbert Salu, SVD., MA. atas perayaan pancawindu imamat tersebut. Ia pun menaruh harapan yang besar kepada keduanya untuk terus berkarya dan melayani sebagai imam SVD.



“Tetap setia dan teruslah melayani sebagai imam SVD serta terus menunjukkan kreativitas dalam menghadapi tantangan dunia. Terima kasih atas semua pengabdian, kesaksian, dan selamat berbahagia di usia 40 tahun imamat ini,” tukasnya.


Baca juga: Mahasiswa FKIP UNWIRA Adakan KKN di Desa Penfui Timur

 

Senada dengan itu, Kepala Badan Keahlian Setjen DPR RI, Dr. Inosentius Samsul, S.H., M.Hum., turut mengucapkan selamat kepada Pater Dr. Philipus Tule, SVD. dan Pater John Gualbert Salu, SVD., MA. atas perayaan pancawindu imamat tersebut.


“Semoga dengan perayaan pancawindu, keduanya bisa terus menjadi sosok yang menginspirasi, terutama dalam panggilan imamat,” pungkasnya. (Aleong Werang/MDj/red) 

Post a Comment

0 Comments