Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMPLB Manekat Niki-niki Gelar PSAJSP Berbasis Kertas

Pengawas sedang memantau jalannya PSAJSP.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Manekat Niki-niki, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar Penilaian Sumatif Akhir Jenjang Satuan Pendidikan (PSAJSP) Berbasis Kertas selama 5 hari, yakni Senin-Jumat (13-17/5/2024), di sekolah tersebut.

 

Kepala SMPLB Manekat, Obednego Naatonis, menerangkan, penilaian sumatif tersebut diikuti oleh 2 orang peserta didik kelas IX. Masing-masing peserta, ujarnya, diberikan soal ujian yang berbeda sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.

 

“Ada dua peserta yang ikut dalam proses penilaian akhir ini. Setiap hari, selama proses pelaksanaan ujian, ada dua mata pelajaran yang diujikan,” ungkapnya.



Obednego menambahkan, soal yang diberikan sesuai dengan kurikulum yang diterapkan. Proses pelaksanaan ujian, sambungnya, diwajibkan menggunakan kertas dan pensil.

 

Sementara itu, salah seorang guru menjelaskan, para peserta selalu diawasi oleh 2 orang pengawas ruang dengan mematuhi semua peraturan yang telah disepakati. Proses ujian, terangnya, berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments