Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMAN 1 Raijua Dukung Pengembangan Potensi Peserta Didik

Pose bersama.

 

Sabu Raijua, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Raijua, Kabupaten Sabu Raijua, mendukung penuh pengembangan potensi peserta didik. Hal itu terbukti dengan suksesnya penyelenggaraan aneka perlombaan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di sekolah setempat. Adapun perlombaan yang digelar, diantaranya lomba cerdas cermat matematika, lomba tebak kata ilmiah, dan expo pendidikan dalam bentuk spot literasi dan numerasi.

 

Kepala SMAN 1 Raijua, Martinus Lay Wadu, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh warga SMAN 1 Raijua yang telah mendukung penyelenggaraan perlombaan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut memberikan banyak masukan positif bagi para peserta didik.



“Kegiatan yang diselenggarakan oleh OSIS ini sangat baik dan pastinya harus didukung. Semoga kegiatan positif ini bisa terus berlanjut ke depannya,” ujarnya, Rabu (8/5/2024).

 

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dapat mendongkrak semangat peserta didik dalam bidang literasi dan numerasi. Hal itu, ungkap Martinus, dapat mendukung pengembangan potensi peserta didik, sehingga bisa berprestasi ke depannya.



“Saya lihat banyak sekali potensi yang dimiliki oleh anak-anak kita. Semua potensi itu harus digali dan dikembangkan. Mereka harus bisa mengembangkan keunggulan dan talenta masing-masing,” tukasnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Elizabeth Lodan, berharap, kegiatan tersebut bisa berdampak positif bagi perkembangan proses pendidikan di SMAN 1 Raijua.



“Semoga ini bisa memberikan kita manfaat dan bekal untuk menjadi yang lebih baik ke depannya. Semua ini sangat penting dalam dunia pendidikan, apalagi generasi sekarang,” ungkapnya.

 

Sedangkan, salah satu peserta didik, Jeslin Kurnia Buru Pau, mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut, pungkasnya, bermanfaat untuk mengasah cara berpikir agar bisa kreatif dan inovatif. (Ande Koro/MDj/red)  


Post a Comment

0 Comments