Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMA Negeri 1 Soe Gelar Kegiatan P5 dengan Topik “Festival Budaya Nusantara”

 

Dokumentasi kegiatan.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna mendukung implementasi kurikulum merdeka, peserta didik Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), mengikuti kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Bhineka Tunggal Ika” dan topik “Festival Budaya Nusantara” sejak Selasa, 2 April 2024, di sekolah setempat.

 

Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, mengatakan bahwa kegiatan P5 merupakan program yang mutlak dilakukan guna mengasah dan menumbuhkembangkan kreativitas peserta didik. Hal itu, sambungnya, juga dapat meningkatkan keterampilan hidup peserta didik ke depannya.

 

“P5 yang dijalankan oleh para peserta didik di sini berkaitan dengan topik ‘Festival Budaya Nusantara’ yang bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya asli daerah serta menumbuhkan minat dan bakat peserta didik di bidang seni dan budaya,” jelasnya.

 

Sementara itu, Koordinator P5 SMA Negeri 1 Soe, Ana Yustina, menerangkan, kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari, yakni Selasa-Jumat (2-5/4/2024). Sedangkan, puncak acara Festival Budaya Nusantara, sambungnya, akan diselenggarakan pada Hari Pendidikan Nasional, yakni 2 Mei 2024 mendatang.

 

Ia menambahkan, kegiatan P5 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian peserta didik guna melestarikan budaya di tengah kuatnya arus perkembangan dewasa ini.

 

“Kita berharap anak-anak didik selaku generasi muda bisa memiliki pemahaman akan pentingnya seni dan budaya asli daerah, seperti tarian, lagu, dan busana daerah,” ungkap Ana. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments