Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Rektor Unwira: Pembinaan Karakter adalah Bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi

Pose bersama.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Campus Ministry Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang bekerja sama dengan Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Unwira mengadakan kegiatan “Pengembangan Karakter Mahasiswa” selama 3 hari, yakni pada 26-28 April 2024, di Biara SSpS Belo, Kabupaten Kupang. Kegiatan tersebut diikuti oleh kelompok mahasiswa dari Fakultas Teknik Unwira.

 

Rektor Unwira, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., menekankan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.


Baca juga: Rektor UNWIRA Apresiasi Peningkatan Taraf PISMA VIII

 

“Pembinaan karakter adalah bagian dari seluruh kegiatan tridharma karena di kelas hanya proses akademik. Oleh sebab itu, kegiatan ini diperlukan untuk membina keseimbangan setiap mahasiswa sebagai akademisi sekaligus orang beriman,” ungkapnya.



Pater Philipus turut mengajak para mahasiswa untuk melihat kegiatan tersebut sebagai proses untuk mengenal diri sendiri, baik dari segi emosi, sifat, bakat, kemampuan, harapan, dan cita-cita. Dengan begitu, sambungnya, setiap mahasiswa bisa merancang masa depannya dengan baik.


Baca juga: Gelar PISMA VIII, UNWIRA Bangun Kerja Sama Nasional dan Internasional

 

“Harus bisa mengenal diri, baik kelemahan dan kekuatan masing-masing, sehingga bisa merancang masa depan. Hal ini dapat mendukung terwujudnya lingkungan Unwira yang sehat,” tukasnya.



Sementara itu, Ketua Pelaksana, Fr. Paul Ama Tukan, S.Fil., SVD., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut didesain secara khusus untuk proses pembinaan rohani dan karakter. Oleh sebab itu, para mahasiswa harus mengikutinya secara konsisten, tuntas, dan selesai.

 

“Harus berkesinambungan, sehingga harapannya adalah tidak ada yang menarik diri, tetapi harus mengikutinya terus,” pungkasnya. (Yosefa Saru/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments