Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kelompok Guru Pendidikan Agama Katolik se-TTS Ikuti Kegiatan Moderasi Beragama

Pose bersama.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sebanyak 25 Guru Pendidikan Agama Katolik se-Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengikuti kegiatan “Penguatan Moderasi Beragama dan Transformasi Layanan Digital” di Aula Haumeni, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten TTS, Kamis (25/4/2024). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas), Kantor Kemenag Kabupaten TTS.

 

Kepala Seksi Bimas Katolik Kantor Kemenag Kabupaten TTS, James Umbu Tobu, menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran para guru terhadap ajaran iman Katolik, nasionalisme, dan patriotisme.

 

“Tujuannya agar para guru menjadi kader-kader yang bermutu, berwawasan kebangsaan, berakhlak mulia, serta memiliki integritas moral yang tinggi,” ujarnya.



James juga berharap agar para guru bisa memanfaatkan informasi dan teknologi dalam proses pembelajaran sehari-hari sekaligus menjadi pelopor moderasi beragama.

 

Sementara itu, RP. Metodius Manek, selaku Narasumber, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, penguatan moderasi beragama dapat menciptakan kerukunan antarumat beragama.

 

“Moderasi beragama berarti kita selalu menghargai dan memberikan ruang atau kesempatan kepada orang atau golongan lain untuk mengungkapkan diri dengan baik. Kita tidak boleh menganggap diri lebih,” tutur Pastor Formatur Aspiran Pra-Novisiat Claret Kupang tersebut.



Untuk diketahui, kegiatan yang dibiayai oleh Dipa Seksi Bimas Katolik Kantor Kemenag Kabupaten TTS tersebut dibuka secara resmi oleh Agus Nggiku selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten TTS. (Albert Baunsele/MDj/red)  


Post a Comment

0 Comments