Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Bupati Kupang Tekankan Beberapa Hal dalam Apel Kesadaran Lingkup Pemkab Kupang

 

Bupati Kupang saat memimpin apel kesadaran di lingkup Pemkab Kupang.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Bupati Kupang, Korinus Masneno, memimpin Apel Kesadaran Lingkup Pemerintahan Kabupatan (Pemkab) Kupang, Senin (18/3/2024), di lobi Kantor Bupati Kupang, Oelamasi. Apel kesadaran tersebut turut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda, Mesak Elfeto, Asisten Administrasi Umum, Novita Foenay, Staf Ahli Bupati, dan para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang.  

 

Pada kesempatan tersebut, Masneno menyampaikan beberapa hal yang perlu ditekankan dan didorong oleh semua pihak guna menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik ke depannya. Salah satu hal yang ditekankan oleh Masneno adalah penanggulangan bencana yang menjadi tanggung jawab bersama.

 

“Diperlukan langkah-langkah penanganan yang bersifat koordinasi dan kolaboratif. Langkah-langkah itu sangat penting, sehingga masyarakat dapat aman dalam situasi cuaca ekstrem saat ini,” ujarnya.



Selain itu, Masneno juga mengingatkan pentingnya menjaga kedisiplinan dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab di setiap pekerjaan serta laporan wajib tiap tahun, diantaranya: LKPD, LKPJ, LPPD dan SAKIP, serta kewajiban lainnya.

 

“Semua kewajiban laporan harus selesai dan targetnya bulan ini. Semua harus bisa kita serahkan, jangan ditunda, dengan harapan tahun ini kita bisa meraih opini WTP seperti tahun sebelumnya,” katanya.

 

Ia menambahkan, semangat kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terus ditingkatkan. Hal itu, ungkap Masneno, bisa dilakukan dengan tetap menjaga kebersamaan, jujur dan menjunjung etos kerja yang baik, serta menerapkan kedisiplinan.



Lebih lanjut, Maseno menyampaikan bahwa pada tahun 2024 ini, Kabupaten Kupang mendapatkan formasi yang cukup besar untuk penerimaan CPNS dan PPPK dari Kemenpan di Jakarta.

 

“Kita syukuri, Kabupaten Kupang mendapatkan formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak tiga ribu (3000) lebih. Tentu ini menjadi kesempatan untuk dapat bekerja dan membangun di Kabupaten Kupang,” pungkasnya. (Prokopim Kab. Kupang/MDj/red)  


Post a Comment

0 Comments