Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Undana Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di SMA Negeri 1 Soe

 

Pose bersama.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Senin (5/2/2024).

 

Ketika dikonfirmasi, Kepala Pokja Evaluasi Pendidikan, Eria Kuahaty, SE., mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program tahunan yang dilakukan sebelum proses penerimaan mahasiswa baru.

 

Ia menerangkan, panitia seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) merupakan tim yang dibentuk oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).



“Tim tersebut akan membantu PTN untuk memperoleh calon mahasiswa berdasarkan prestasi akademik maupun nonakademik serta prestasi lainnya. Selain itu, ada juga ujian tulis berbasis komputer dan kriteria lainnya,” ungkapnya.

 

Eria menambahkan, pada sosialisasi tersebut, pihak Undana memperkenalkan 3 jalur penerimaan mahasiswa baru, yakni prestasi, ujian tulis berbasis tes, dan jalur mandiri.

 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, menyampaikan terima kasih kepada pihak Undana yang telah menggelar sosialisasi bagi para peserta didik. Hal itu, ungkapnya, sangat penting bagi para peserta didik kelas XII yang membutuhkan informasi terkait perguruan tinggi.



“Sosialisasi sangat penting karena berdampak langsung bagi para peserta didik kelas XII yang akan mendaftar, sehingga mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments