Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kadis Pendidikan Kota Kupang Apresiasi Penyelenggaraan Bimtek Penguatan Literasi di SDK St. Arnoldus Penfui

 

Pose bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Kepala SDK St. Arnoldus Penfui, Tim Yayasan Rumah Literasi Cakrawala, dan para peserta didik.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami, mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penguatan literasi bagi guru dan peserta didik di Sekolah Dasar Katolik (SDK) St. Arnoldus Penfui yang berlangsung selama 3 hari, yakni Kamis-Sabtu (1-3/2/2024).

 

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Dumuliahi ketika membuka secara resmi kegiatan bimtek penguatan literasi berupa pendampingan penulisan esai ilmiah berbasis pengalaman pembelajaran bagi guru dan pendampingan program Lispena (Literacy and Performing Arts) bagi peserta didik, Kamis (1/2/2024), di sekolah setempat.


Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.

“Saya memberikan apresiasi kepada SDK St. Arnoldus Penfui yang telah menyelenggarakan kegiatan literasi ini. Kegiatan ini sangat penting, terutama terkait upaya peningkatan nilai pada aspek literasi kita. Selain itu, kita juga bisa mengasah kemampuan menulis kita sekaligus membantu mengembangkan potensi peserta didik,” ungkapnya.

 

Ia sangat mendukung kegiatan tersebut, sebab berdampak positif bagi para guru dan peserta didik. Selain itu, sambung Dumuliahi, output dari kegiatan tersebut bisa mendukung berbagai program yang tengah dirancang oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.


Berinteraksi bersama peserta didik.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini. Ke depan, kita akan punya banyak program dan perlombaan bagi guru dan peserta didik. Tentunya, hasil atau ouput dari kegiatan ini bisa mendukung program yang tengah kita rancang tersebut,” ujar Dumuliahi.

 

Menjadi Penyelenggara Pertama Jenjang SD di Kota Kupang

 

Lebih lanjut, terang Dumuliahi, SDK St. Arnoldus Penfui menjadi penyelenggara kegiatan pertama jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kota Kupang. Kegiatan tersebut, ungkapnya, harus menjadi dasar bagi para guru dan peserta didik untuk terus berproses.

 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Rumah Literasi Cakrawala yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan literasi tersebut. Menurutnya, kerja sama dan kolaborasi menjadi salah satu syarat penting dalam memajukan dunia pendidikan.


Penyerahan buku kepada perwakilan guru dan peserta didik.

“Ini menjadi yang pertama di Kota Kupang untuk jenjang SD, sehingga saya berharap ini bisa menjadi dasar bagi kita semua untuk terus berproses dan belajar. Saya berterima kasih kepada Yayasan Rumah Literasi Cakrawala yang telah mendukung. Untuk itu, kita semua harus bisa menghasilkan karya atau produk, baik berupa buku atau lainnya,” ucapnya.

 

Ia berharap, hasil dari kegiatan tersebut bisa berimbas pada pembelajaran, terutama perkembangan peserta didik. Dengan begitu, sambung Dumuliahi, kerja-kerja kolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan bisa terwujud.


Pose bersama para guru.

Pantauan media, seremoni pembukaan kegiatan bimtek tersebut dihadiri oleh Kepala SDK St. Arnoldus Penfui bersama para guru dan peserta didik, serta Tim Formator dari Yayasan Rumah Literasi Cakrawala. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments