Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SDK St. Arnoldus Penfui Gelar Perayaan Pesta Pelindung Sekolah

 

Suasana pementasan acara hiburan pada perayaan pesta pelindung SDK St. Arnoldus Penfui.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Dasar Katolik (SDK) St. Arnoldus Penfui, kota Kupang, menggelar Perayaan Pesta Pelindung Sekolah, Senin (15/1/2024), bertepatan dengan peringatan pesta St. Arnoldus Janssen. Perayaan yang mengusung tema Mari Wujudkan Misi St. Arnoldus dalam Setiap Karya dan Pelayanan Kita tersebut diawali dengan misa syukur yang dipimpin oleh RD. Yonas Kamlasi di Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui.

 

Seusai misa syukur, para guru, tenaga kependidikan, pegawai, peserta didik, dan tamu undangan mengikuti acara hiburan dan ramah tamah di halaman sekolah setempat. Adapun acara hiburan tersebut dibawakan langsung oleh para peserta didik, seperti fashion show, menyanyi duet, tarian, drama, dan sebagainya.


Perayaan misa syukur di Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui.

Kepala SDK St. Arnoldus Penfui, Yohanes Tamo Ama, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya perayaan pesta pelindung sekolah tersebut.


“Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mendukung kami dalam menyukseskan acara perayaan pesta pelindung sekolah hari ini,” ujarnya.

 

Ia menuturkan, tema yang diusung pada perayaan pesta pelindung sekolah tahun 2024 adalah Mari Wujudkan Misi St. Arnoldus dalam Setiap Karya dan Pelayanan Kita. Tema tersebut, jelas Yohanes, merupakan dasar bagi keluarga besar SDK St. Arnoldus Penfui dalam merencanakan dan mengimplementasikan setiap kerja dan karya.


Kepala SDK St. Arnoldus Penfui.

“Tema ini dihasilkan oleh panitia. Tentunya, tema ini mengandung makna yang begitu dalam, terutama bagi kita semua yang terlibat dalam proses pendidikan di SDK St. Arnoldus Penfui. Kita berharap, dengan mengusung dan menghayati tema ini, kita benar-benar dapat meneruskan apa yang diajarkan oleh St. Arnoldus Janssen,” ungkapnya.

 

Yohanes juga mengapresiasi segala bentuk kerja sama dan kolaborasi yang dilakukan oleh para guru, tenaga kependidikan, pegawai, orang tua, pihak yayasan, dan bahkan masyarakat sekitar untuk mendukung kemajuan SDK St. Arnoldus Penfui. Hal itu, sambungnya, bermanfaat dalam mewujudkan visi dan misi sekolah.


Pementasan drama oleh para peserta didik.

“Kita ada di sini karena nilai-nilai yang ditanamkan oleh St. Arnoldus Janssen. Hal itu juga didukung oleh kerja sama yang dilakukan para guru, tenaga kependidikan, pegawai, orang tua, yayasan, dan masyarakat sekitar untuk mewujudkan visi dan misi kita,” tukasnya.

 

Guna mewujudkan semua harapan tersebut, Yohanes memohon dukungan semua pihak untuk berjalan bersama dan saling berkontribusi untuk perkembangan dan kemajuan proses pendidikan.

 

“Kita harus satu hati dan tulus untuk menjalankan semua rencana dan karya ke depannya. Hari ini kita bersukacita dan semoga nilai-nilai St. Arnoldus Janssen bisa terus membara,” tutup Yohanes.


Perwakilan guru purnatugas.

Sementara itu, perwakilan guru purnatugas, Bas Afean Pah, mengapresiasi segala kerja dan karya yang telah dilakukan oleh pimpinan lembaga, sehingga dapat mendorong perkembangan pendidikan dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap SDK St. Arnoldus Penfui.


Ia berharap, nilai-nilai dan sistem pendidikan yang ditanamkan oleh St. Arnoldus Janssen bisa diterapkan dan terus dipertahankan. Selain itu, pungkasnya, kerja sama antar berbagai pihak harus selalu dijaga guna meningkatkan mutu pendidikan.


“Perkembangan pendidikan dan tingkat kepercayaan publik terhadap sekolah ini sudah sangat baik. Ini menjadi bukti bahwa kita sudah sangat disiplin, penerapan pola pendidikan sudah baik, dan sekolah ini harus menjadi dasar untuk menjalankan misi dari St. Arnoldus Janssen,” ungkapnya. (MDj/red)



 


 

 

Post a Comment

0 Comments