Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Perkuat Keakraban Mahasiswa, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Selenggarakan Makrab

 


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Katolik Wdiya Mandira mengadakan kegiatan bertajuk Malam Keakraban (Makrab) bagi mahasiswa dengan tema, “A Day of Friends with You” yang berlangsung di Lantai 1, Gedung FKIP UNWIRA, pada Sabtu, (02/12/2023). Kegiatan ini turut dihadiri oleh para dosen dan tenaga kependidikan dari Prodi Bahasa Inggris.


Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris,  Aplonia Nelci Ke Lomi, S.Pd., M.Pd., menggarisbawahi pentingnya kegiatan ini untuk menjalin keakraban atau menumbuhkan rasa kekeluargaan di antara anggota Prodi, khususnya mahasiswa.

 

“Kegiatan seperti ini memainkan peran penting dalam menciptakan atmosfer yang positif dan mendukung di dalam lingkungan pendidikan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa dengan mengikuti proses Makrab secara menyeluruh, para mahasiswa dapat merasakan nilai-nilai kebersamaan, kerja sama, dan rasa kekeluargaan yang ingin diperjuangkan melalui kegiatan tersebut. Dengan cara ini, setiap peserta Makrab diharapkan tidak hanya menjadi saksi, tetapi juga pelaku yang turut berkontribusi dalam menciptakan momen yang bermakna dan berkesan bagi seluruh anggota Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.



Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Maria Emaline Putri Lame Nele, menjelaskan bahwa kegiatan Makrab diisi dengan materi tentang etika dan motivasi berorganosasi, sopan santun, serta dimeriahkan dengan perlombaan dan pentas seni.

 

“Dengan mengadakan perlombaan dan pentas seni, kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan dan kesenangan, tetapi juga menjadi wadah untuk mengembangkan potensi dan kreativitas mahasiswa dalam berbagai bidang, yang pada akhirnya dapat menciptakan iklim yang mendukung partisipasi seluruh mahasiswa dalam kehidupan organisasi dan kegiatan akademis,” jelasnya.

 

Maria menekankan bahwa kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara pengurus BEM dan mahasiswa yang diharapkan dapat mendorong kolaborasi yang lebih erat di masa depan, serta membangun Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang lebih aktif, responsif, dan dinamis. (Berti Rinha/Ocha Saru/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments