Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Mahasiswi UNWIRA Toreh Prestasi Membanggakan pada Kompetisi Bernyanyi Bintang Radio 2023

 



Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Rosi Wastiting Manja Mooy, mahasiswi Program Studi Pendidikan Musik Universitas Katolik Widya Mandira berhasil menorehkan prestasi membanggakan pada kompetisi bernyanyi Bintang Radio 2023, pada Sabtu, (2/12/2023) yang diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara.  

 

Mahasiswi yang akrab disapa Manja Mooy ini berhasil melaju ke babak grand final usai melewati persaingan yang cukup ketat pada babak penyisihan dan semi final.

 

“Sebelum tampil pada tingkat Nasional di Manado, saya dan beberapa kontestan lain masih mengikuti seleksi di tingkat Kota Kupang. Puji  Tuhan, saya dan kelima teman lainnya yang berasal dari RRI Kupang, RRI Atambua dan RRI Ende dipercayakan untuk mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur pada ajang tersebut,” ujarnya.



Menurutnya, total peserta yang mengikuti kompetisi bernyanyi Bintang Radio 2023 Tingkat Nasional ialah sebanyak 160-an peserta. Dari total 160-an peserta, hanya 30 peserta yang berhasil  melaju ke babak semi final. Tak sebatas itu, mahasiswi kelahiran Tuasene, 29 Juni 2002 ini menambahkan bahwa dari 30 peserta yang lolos ke babak semi final, hanya tersisa 10 peserta yang lolos ke babak grand final.

 

“Ketika mendengar bahwa saya lolos ke babak grand final, saya secara pribadi merasa sangat bersyukur. Rasa haru, bahagia dan bangga bertambah ketika mendengar bahwa saya meraih Juara Harapan II. Sungguh, saya tidak menyangka bisa masuk dalam lima besar kompetisi ini.  Sebab, persaingan dalam kompetisi ini cukup ketat di mana para pesertanya terbilang cukup banyak dan juga memiliki kualitas suara dan bernyanyi yang cukup baik. Sungguh, saya sangat bersyukur”, ungkapnya.



Lebih lanjut, satu-satunya perwakilan NTT yang melaju ke babak grand final ini berharap agar generasi muda UNWIRA tetap semangat dan terus mengembangkan bakat dan kemampuan yang telah diberikan oleh Sang Pencipta.

 

“Apa pun kendala yang dihadapi, teman-teman generasi muda UNWIRA harus tetap semangat dan tak boleh menjadikan itu sebagai hambatan. Selain itu, teman-teman generasi muda UNWIRA juga perlu menghadirkan Tuhan dalam setiap proses perjuangan," pungkasnya. (Rio Ambasan/MDj/red)

 


Post a Comment

0 Comments