Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Mahasiswa UNWIRA Raih Prestasi pada Kejuaraan Tingkat Nasional Pencak Silat Tegal Championship

 



Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Angga Novandri Siokain, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Katolik Widya Mandira, berhasil meraih prestasi pada Kejuaraan Tingkat Nasional Pencak Silat Tegal Championship, yang diselenggarakan pada 25-26 November 2023, di Gedung Olahraga Wisanggeni, Kota Tegal.

 

Sebelumnya, Angga juga pernah berpartisipasi dalam Kejuaraan Pencak Silat se-Kota Kupang yang dilaksanakan pada 24-28 Oktober 2023, dan berhasil meraih juara dua.  

 

“Saya berangkat pada  24 November dan mendapatkan fasilitas penginapan yang cukup mendukung untuk latihan ringan, seperti jogging, untuk menjaga kondisi fisik tetap prima saat bertanding nanti,” terangnya.

 

Lebih lanjut, mahasiswa semester V ini juga membagikan pengalamannya selama mengikuti kompetisi. Pertandingan pencak silat yang diikutinya diawali dengan babak penyisihan dan kemudian dilanjutkan ke babak perempat final.

 

“Pada pertandingan perempatan final itu, saya mendapat juara harapan satu. Perasaan saya bercampur aduk antara bahagia dan sedih karena di satu sisi saya mengecewakan Program Studi Pendidikan UNWIRA yang menaruh harapan besar pada saya. Namun, ketika saya memberitahkan informasi ini, respons dari Kaprodi sangat baik dan ia tetap memberi saya semangat,” ungkapnya.



Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Elvis Albertus Bin Toni, S.Pd., MA., memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi yang diraih Angga.

 

“Prestasi yang ditorehkan Angga merupakan prestasi yang membanggakan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sekaligus UNWIRA, dan keberhasilannya menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk lebih menggali potensi dan bakatnya di berbagai bidang,” pungkasnya. (Berti Rinha/Ocha Saru/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments