Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Keluarga Besar UPTD SMPN 11 Kota Kupang Gelar Syukuran Natal, Tahun Baru, dan Pencapaian Akreditasi

 

Kepala SMPN 11 Kota Kupang, Warmansyah, saat menyampaikan sambutan.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Keluarga Besar UPTD Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Kota Kupang menggelar acara Syukuran Natal, Tahun Baru, dan Pencapaian Akreditasi, Jumat (19/1/2024), di aula sekolah tersebut. Acara syukuran tersebut mengusung tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Luk, 1:24) dan subtema Dalam Kebersamaan Melahirkan Kedamaian.  

 

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 11 Kota Kupang, Warmansyah, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara syukuran tersebut.

 

Menurutnya, momen tersebut menjadi dasar untuk kembali melihat atau merefleksikan berbagai karya dan kerja nyata yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya, serta menyusun rencana untuk melakukan terobosan dengan semangat yang baru.

 

“Terima kasih kepada Pendeta, Pengawas Pembina, rekan-rekan guru, tenaga kependidikan, pegawai, peserta didik, dan tamu undangan yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan ini. Ini merupakan momen untuk bersyukur sekaligus membawa perubahan menuju ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.



Ia menerangkan, selain merayakan Natal dan Tahun Baru, momen tersebut juga menjadi perayaan syukur atas pencapaian Akreditasi A yang berhasil diperoleh SMPN 11 Kota Kupang. Hal itu, ungkap Warmansyah, tidak terlepas dari kerja keras seluruh Keluarga Besar UPTD SMPN 11 Kota Kupang.

 

“Pada tahun 2023, kita sudah divisitasi dan diberikan niai 92 atau Akreditasi A. Semua berkat kerja sama kita semua. Saya percaya bahwa niat baik kita semua bisa menjawabi semua tuntutan pendidikan di SMPN 11 Kota Kupang ini,” tukasnya.

 

Meningkatkan Kinerja Guru dan Mengembangkan Potensi Peserta Didik

 

Lebih lanjut, Warmansyah menambahkan, pencapaian Akreditasi A tersebut harus menjadi stimulus yang bisa meningkatkan kinerja guru dan pengembangan potensi peserta didik.

 

Para guru, ujarnya, harus melakukan terobosan yang bisa berdampak positif bagi peserta didik. Sedangkan, para peserta didik, sambung Warmansyah, harus terus mengembangkan potensi diri beserta minat dan bakat.

 

“Guru jangan melupakan tugas utama di sekolah, harus meningkatkan kinerja, dan melakukan terobosan yang berdampak bagi peserta didik. Sedangkan, para peserta didik harus menunjukkan kemampuan, mengembangkan potensi diri, mempersiapkan ujian semester, serta mengembangkan minat dan bakat,” harapnya.



Warmansyah berpesan agar Keluarga Besar UPTD SMPN 11 Kota Kupang bisa membawa sekolah tersebut ke arah yang lebih baik dengan terus membangun kerja sama dan kolaborasi.

 

“Mari kita saling bergandengan tangan, bekerja sesuai porsi kita, dan saling mendukung agar sekolah kita bisa berkembang dan maju,” pungkasnya.

 

Pantauan media, rangkaian acara tersebut diawali dengan ibadat bersama serta dihadiri oleh para guru, tenaga kependidikan, pegawai, peserta didik, dan tamu undangan. Selain itu, terdapat beberapa persembahan acara yang diisi oleh para peserta didik, seperti fragmen, tarian, nyanyian, dan sebagainya. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments