Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kabid Dikdas Dinas PK Kota Kupang Tekankan Perencanaan dan Kolaborasi Pengimplementasian Program Pendidikan

 

Suasana kegiatan rapat koordinasi dan sinkronisasi bersama Dinas PK Kota Kupang dan para kepala SMP/MTs.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kota Kupang, Okto Naiboho, menekankan pentingnya perencanaan dan kolaborasi dalam proses pengimplementasian program pendidikan. Hal itu disampaikannya saat membawakan materi Program dan Kegiatan Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Tahun 2024 dan Strategi Pengimplementasiannya, Rabu (10/1/2024), di Hotel Kristal, Kota Kupang.

 

“Saat ini, kita harus melakukan perencanaan dan strategi pengimplementasian program dan kegiatan, terutama di bidang pembinaan pendidikan dasar ini. Kita harus menyusun dan mempresentasikan rencana apa saja yang akan dilakukan ke depannya agar sesuai dengan visi utama kita. Selain itu, kita harus mulai membangun kolaborasi dan saling berbagi praktik baik,” ungkap Okto.

 

Materi yang disampaikannya itu merupakan bagian dari kegiatan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Dikdas, Pengawas Sekolah, dan Kepala Sekolah Jenjang SD/MI dan SMP/MTs Se-Kota Kupang yang diselenggarakan oleh Dinas PK Kota Kupang.


Kabid Pembinaan Dikdas Dinas PK Kota Kupang.

Okto mengatakan, Bidang Pembinaan Dikdas Dinas PK Kota Kupang memiliki beberapa program dan kegiatan yang akan dijalankan pada tahun (2024) ini. Dalam program dan kegiatan tersebut, sambungnya, penguatan aspek literasi dan numerasi menjadi prioritas yang harus dilaksanakan guna meningkatkan rapor mutu pendidikan.

 

Ia menambahkan, pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi dan sinkronisasi tersebut bertujuan untuk mengevaluasi pengimplementasian program dan kegiatan pada tahun 2023 yang lalu serta menyusun strategi pengimplementasian program dan kegiatan pada tahun 2024.

 

“Kita sama-sama berefleksi dan mencari akar persoalan. Kita memperbaiki segala kekurangan di tahun 2023 dan membuat peningkatan yang lebih di tahun 2024 ini,” ujarnya di hadapan para kepala SMP/MTs se-kota Kupang.



Ia berharap, di tahun 2024, semua pihak, terutama pengawas, kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan, bisa saling mendukung untuk mewujudkan program dan kegiatan yang telah direncanakan. Selain itu, ia juga mengharapkan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk mitra pembangunan, untuk saling berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota Kupang.

 

“Melalui kegiatan ini, kita semua didorong untuk menyamakan persepsi. Mari kita sama-sama mencari akar persoalan, terutama pada aspek literasi dan numerasi, serta menyusun strategi dan bentuk pengimplementasian program dan kegiatan ke depannya. Semua harus berada pada visi yang sama,” pungkas Okto. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments