Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Universitas Katolik Widya Mandira Berpartisipasi dalam LLDIKTI XV Fair 2023

 


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Katolik Widya Mandira turut berpartisipasi dalam Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XV Fair 2023 Tingkat Perguruan Tinggi Swasta (PTS), yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah XV, pada Selasa – Kamis (17-19/10/2023). Kegiatan tersebut diadakan di Universitas Muhammadiyah Kupang.


Mengusung tema “Get Ready for Better Future”, kegiatan tersebut diketahui memiliki beberapa mata acara, di antaranya, Job FairScholarship Expo, Debat Mahasiswa, Inspiration Talk, dan EA Sports Campus Battle.


Penanggung jawab stan UNWIRA, Alexianus Thomas Miten Uak, ST., M.Ars., mengungkapkan pentingnya kegiatan tersebut bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS).



“Kegiatan seperti ini sangat baik karena dapat menjadi ajang bagi PTS untuk bersaing secara sehat, dan menjadi media untuk mempromosikan universitas kepada masyarakat,” tuturnya.


Melalui materi yang disajikan, lanjutnya, UNWIRA fokus untuk menampilkan keunggulan dan keunikan setiap Program Studi dari aspek tridarma perguruan tinggi.


“Stan UNWIRA cukup berbeda, tidak hanya dari konsep dan bentuknya, tetapi juga isinya. Jika stan PTS lainnya terdapat produk yang dijual, seperti tenunan dan produk olahan makanan, maka stan UNWIRA lebih mengekspos tridarma perguruan tinggi dengan harapan bahwa pengunjung yang datang dapat mengetahui apa saja yang telah UNWIRA lakukan selama 41 tahun hadir di NTT,” tegasnya.


Lebih lanjut, Dosen Program Studi Arsitek UNWIRA tersebut menjelaskan tentang bagaimana UNWIRA menginterpretasikan tema yang diangkat, yakni, “Get Ready for Better Future”.



“Stan UNWIRA menerapkan scan barcode, yang menurut kami dapat menggambarkan konsep pameran di masa depan yang hanya dengan scan barcode saja, pengunjung dapat mengakses informasi yang dibutuhkan. Dalam hal ini, mereka dapat menjangkau informasi tentang UNWIRA melalui website atau alamat publikasi artikel dari setiap prodi,” terangnya.


Kendatipun demikian, ia mengakui bahwa dirinya dan tim sedikit menghadapi kendala dalam mempersiapkan stan karena ruang dan waktu yang terbatas, sehingga belum dapat memuat informasi tentang UNWIRA secara keseluruhan. Namun, ia berpendapat bahwa penggunaan barcode cukup efektif dalam mengatasi kendala-kendala tersebut.


Ia juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menghadirkan lebih banyak program yang mendukung pertumbuhan PTS di lingkup LLDIKTI wilayah XV, terutama dalam mempersiapkan generasi muda demi masa depan yang lebih baik. (Ocha Saru/Rio Ambasan/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments