Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMPN 1 Mego Gelar LKTD bagi Pengurus OSIS dan Kelas

 

Suasana pembukaan kegiatan LKTD di SMPN 1 Mego.


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mego, kabupaten Sikka, menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) bagi Pengurus OSIS dan Kelas pada Sabtu (9/12/2023) dan Senin (11/12/2023). Kegiatan tersebut melibatkan 35 orang peserta didik dan menghadirkan Pemateri dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sikka.

 

Kegiatan LKTD tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala SMPN 1 Mego, Fransiskus Roga, Sabtu (9/12/2023), di sekolah setempat.


Kepala SMPN 1 Mego saat menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, Fransiskus menerangkan, penyelenggaraan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat kapasitas dan keterampilan public speaking para pengurus OSIS dan kelas periode 2023/2024. Hal itu, tambahnya, berguna bagi para peserta didik dalam proses pengembangan diri.

 

“Para peserta didik, terutama yang memegang jabatan tertentu dalam organisasi intra sekolah, harus memiliki kemampuan yang baik dalam berbicara dan mengungkapkan ekspresi di depan publik. Untuk itu, melalui kegiatan ini, diharapkan mereka dapat mengembangkan diri dengan baik,” ungkap Fransiskus.



Ia menambahkan, pihak sekolah turut melibatkan GMNI Cabang Sikka sebagai salah satu organisasi kepemudaan tingkat nasional untuk memberikan motivasi dan membangkitkan semangat berorganisasi di kalangan peserta didik.

 

“Dengan hadirnya GMNI, kami berharap motivasi dan semangat beroganisasi para peserta didik dapat terbentuk, sehingga mampu menjalankan roda organisasi intra sekolah dengan baik ke depannya,” tandas Fransiskus.



Pantauan media, kegiatan LKTD di SMPN 1 Mego tersebut berjalan dengan baik. Para peserta didik tampak bersemangat menyimak materi yang diberikan oleh perwakilan GMNI Cabang Sikka. Adapun materi yang diberikan adalah public speaking (pidato/sambutan), teknik memimpin rapat, diskusi, dan debat. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments