Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMKS Katolik Kefamenanu Sabet Trofi Film Pendek Pelajar Terbaik 2023

 

Pose bersama.


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Film Ua Tuak dan Nalle Tasik karya pelajar SMKS Katolik Kefamenanu, kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), berhasil keluar sebagai Film Pendek Pelajar Terbaik 2023 dari 8 film pelajar yang dinilai dalam Flobamora Film Festival, Sabtu (16/12/2023), di halaman depan Taman Budaya Gerson Poyk, Kota Kupang.

 

Festival kategori berskala nasional pertama di NTT itu memilih 2 film dari 2 kategori menjadi yang terbaik. Kategori film pendek terbaik 2023 diraih Sutradara, Felix K. Nesi dan Moses Parlindungan Ompungsungu, dalam film berjudul Sailum.

 

Sementara, film pendek pelajar diraih film Ua Tuak dan Nalle Tasik karya Marisa Dacosta Tilman, Amandus Siuk Nitsae, Dinas Nella Tahun, Della Moruk, dan Marvin Henuk yang dimentori oleh Ady Otanu dari Komunitas Film Kupang.

 

Staf Khusus Dirjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Alex Sihar, mengapresiasi dukungan pegiat film di NTT yang telah menyelenggarakan festival tersebut.

 

Alex, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Badan Perfilman RI, juga mendorong para sineas muda di NTT untuk terus menghasilkan karya film pendek yang berkualitas.

 

Sedangkan, Ketua Komite Komunitas Film Kupang sekaligus Direktur Program Flobamora Film Festival 2023, Yedida Letedara, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru Kemendikbudristek, yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

 

Ia berharap, film-film berkualitas akan terus ada di festival serupa pada tahun-tahun mendatang.

 

Sementara itu, perwakilan SMKS Katolik Kefamenanu dan semua tim yang terlibat, Amandus Siuk Nitsae, menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Snuna Katolik Kefamenanu, Kepala SMKS Katolik Kefamenanu, Komunitas Film Kupang, dan mentor yang telah mendukung proses produksi film Ua Tual dan Nalle Tasik.

 

“Kami yang ada di batas negeri sangat mengharapkan bantuan dan perhatian dari pemerintah pusat, khususnya Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru Kemendikbudristek. Jangan pernah berhenti untuk berkarya. Terima kasih untuk semua dukungannya,” ungkap Amandus.

 

Lebih lanjut, melalui sambungan WhatsApp, Kepala SMKS Katolik Kefamenanu, Yanuarius Bere Kehik, menyampaikan selamat kepada para peserta didik dan semua pihak yang terlibat dalam proses produksi film. Ia juga mendorong dan memotivasi peserta didik agar terus mengembangkan bakat yang dimiliki demi memajukan dunia perfilman di NTT dan Indonesia.

 

Untuk diketahui, Flobamora Film Festival tahun 2023 menghadirkan juri dan pendampingan nasional, seperti Vivian Idris, Adrian Jonathan Pasaribu, Khozy Rizal, Winner Wijaya, Manuel Alberto Maia, teman-teman dari Purbalingga, serta Tim Kemendikbudristek. (Dilansir dari https://smkkatolikkefa.sch.id/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments