Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Program Studi Arsitektur UNWIRA Selenggarakan Kuliah Umum

 



Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Program Studi Arsitektur Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Eduzinilc Galvanized Steel Tech in Architectural Building”, pada Sabtu, (04/11/2023).


Kuliah umum yang berlangsung di Aula St. Hendrikus, Lantai 4, Gedung Rektorat UNWIRA tersebut menghadirkan dua narasumber, yakni Roy Antonius, S.E., Fumira Regional Sales Manager, dan Jacobis Johanis Nggebu, S.T., Founder and Director of M.A.R.S Architecture, serta dihadiri oleh mahasiswa/i Program Studi Arsitektur UNWIRA.


Dalam sambutannya, Benediktus Boli S.T., M.T., Ketua Program Studi Arsitektur UNWIRA, mengajak semua mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.



“Kegiatan ini menjadi momen berharga bagi keluarga besar Program Studi Arsitektur dan UNWIRA. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua yang hadir untuk terlibat secara aktif, sehingga kita bisa mendapatkan transfer pengetahuan dari para pemateri. Saya  juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kedua pemateri untuk membagikan ilmu dan pengalamannya,” ungkapnya.


Sementara itu, dalam sesi materi, Roy Antonius, selaku narasumber pertama, memberikan penjelasan tentang produksi produk galvanis yang dihasilkan oleh PT. Fumira, meliputi kelebihan, kekurangan, dan juga bahan-bahan yang digunakan untuk memproduksi galvanis.


Selanjutya, Jacobis Johanis Nggebu, alumnus Program Studi Arsitektur UNWIRA, berbagi pengalamannya sebagai kontraktor selama 7 tahun. Sejak tahun 2019, Johanes Nggebu diketahui membangun perusahaan M.A.R.S Architecture, yang fokus pada jasa konstruksi bangunan dan penggambaran. 



Dalam presentasinya, ia memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa arsitektur tentang proses konseptualisasi dan penggambaran denah bangunan, termasuk pemasangan galvanis dalam bangunan hasil gambarnya. Kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama. (Laazar Koly/Ocha Saru/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments