Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Pj. Gubernur NTT Tekankan Lulusan ATK harus Kreatif dan Inovatif

 

Pj. Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC., menyampaikan profisiat kepada para lulusan Akademi Teknik Kupang (ATK) saat menghadiri Rapat Senat Terbuka ATK dalam Rangka Wisuda Diploma III Ke-39 Tahun 2023, Sabtu (9/12/2023), di Aula El Tari, Kupang.

 

“Selamat kepada para wisudawan/ti Akademi Teknik Kupang serta orang tua dan keluarga yang berbahagia. Hari ini Akademi Teknik Kupang melepas para lulusan baru ke tengah masyarakat. Saya yakin para wisudawan/ti telah melalui proses yang panjang dan berliku untuk sampai pada puncak perjuangan ini,” ungkap Ayodhia.

 

Ia menekankan, para lulusan ATK harus terus mengembangkan diri melalui inovasi dan kreativitas serta menjadi pribadi yang patut diteladani. Hal itu, terang Ayodhia, berkaitan erat dengan kondisi masyarakat saat ini yang sedang memasuki era 4.0 dengan kemampuan Artificial Intellegence (AI) yang terus berkembang pesat.



“Teruslah mengembangkan diri melalui inovasi dan kreativitas di kampus kehidupan karena dunia yang akan kalian hadapi penuh dengan disrupsi yang tak terduga. Jangan biarkan seorangpun menganggap kalian rendah, tetapi tunjukkanlah bahwa kalian patut dihargai dan diteladani,” tandasnya.

 

Menurut Ayodhia, untuk membangun NTT ke depan, dibutuhkan tenaga-tenaga terampil yang memiliki pengetahuan, keterampilan, serta berdedikasi untuk memajukan daerah ini, terutama optimalisasi potensi-potensi yang dimiliki, baik di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan, pariwisata, energi baru dan terbarukan, serta berbagai potensi lainnya.



Ia pun mengajak para lulusan ATK untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan di NTT.

 

“Peran Saudara/i sebagai ahli madya teknik tentu dibutuhkan untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah. Oleh sebab itu, saya mengajak para wisudawan/i sekalian untuk terus berkolaborasi dalam membangun NTT maju dan sejahtera dengan menghasilkan sumber daya manusia NTT yang berkualitas,” pungkasnya. (Biro AP Setda Prov. NTT/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments