Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Pemkab Kupang Apresiasi Bantuan Anakan Pohon Cemara dan Trembesi dari PT Taspen Persero

 

Pose bersama.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang menerima bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT Taspen Persero berupa seribu anakan pohon cemara dan trembesi. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Direksi PT Taspen Persero kepada Bupati Kupang, Korinus Masneno, Selasa (12/12/2023), di Civic Centre Oelamasi.

 

Penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Bakti Srikandi Taspen Selamatkan Bumi dan dilanjutkan dengan penanaman anakan pohon oleh Bupati Kupang, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT Taspen Persero, Diyantini Soesilowati, Direktur Keuangan PT Taspen Persero, Rena Latsmi Puri, serta Direktur SDM dan Teknologi Informasi PT Taspen Persero, Ovita Susiana Rosya.



Pada kesempatan tersebut, Masneno mengapresiasi PT Taspen Persero yang telah memberikan bantuan anakan pohon tersebut. Baginya, penanaman anakan pohon tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung ketersediaan lahan hijau di tengah kondisi daerah yang beriklim tropis dan kering.

 

“Bantuan seribu pohon dan kegiatan penanaman simbolis di lokasi civic centre saat ini secara tidak langsung membantu pemerintah melakukan konservasi lingkungan skala kecil. Tak hanya itu, kita semua yang hadir dapat menjadi pelopor konservasi dari pekarangan rumah hingga meluas ke seluruh wilayah kabupaten Kupang,” ujarnya.



Masneno berharap, kegiatan penanaman anakan pohon tersebut dapat menjadi bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus langkah strategis yang membantu pengembalian fungsi ekosistem, menjaga kesuburan tanah, melindungi sumber air, serta bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat.

 

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Taspen Persero, Rena Latsmi Puri, mengungkapkan bahwa penanaman pohon merupakan bagian dari tanggung jawab PT Taspen Persero kepada bumi Indonesia. Ia berharap, Pemkab Kupang dan masyarakat setempat dapat memelihara dan menjaga kelangsungan pertumbuhan anakan pohon tersebut.



“Melalui kegiatan ini, diharapkan akan memberikan kesejukan bagi desa kecil di kabupaten Kupang dan dapat menciptakan ekosistem yang teduh, hijau, dan melindungi lingkungan dari ancaman iklim yang ekstrem, serta meningkatkan kualitas udara yang bersih dan sehat,” pungkasnya.

 

Pantauan media, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Branch Manager Taspen Kupang, Wakapolres Kupang, Kepala Kantor Agama Kabupaten Kupang, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang, diantaranya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas PUPR, serta perwakilan Kodim 1604/Kupang, Camat Kupang Timur dan undangan lainnya. (Prokopim Kab. Kupang/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments