Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kelompok Mahasiswa Undana Berbagi Ilmu di SMP Negeri 1 Miomaffo Timur

 

Pose bersama.


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Beberapa waktu lalu, tepatnya pada 29 November 2023, sekelompok mahasiswa dari Universitas Nuda Cendana (Undana) Kupang yang tergabung dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan sosialisasi di SMP Negeri 1 Miomaffo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

 

Kelompok mahasiswa yang terdiri atas 9 orang tersebut melaksanakan KKN di Desa Oesena. Mereka menggelar kegiatan sosialisasi bagi peserta didik di SMP Negeri 1 Miomaffo Timur setelah disetujui oleh Kepala Desa Oesena, Blasius Salu, SE.



Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan secara bergantian oleh para mahasiswa. Terdapat beberapa materi yang dipaparkan, seperti Kesehatan Reproduksi, Kesetaraan Gender, dan Bisnis Online.

 

Pantauan media, para peserta didik tampak berantusias menyimak materi yang disampaikan. Salah seorang peserta didik, Charlos, mengaku senang karena bisa memperoleh pengetahuan baru dalam sosialisasi tersebut.   



“Hari ini kami mendapatkan ilmu gratis dari Kakak-kakak. Mereka memberikan kami pengetahuan dan ini sangat menarik bagi kami,” ungkap Charlos.

 

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi tersebut sangat penting dan bermanfaat bagi para peserta didik. Melalui pengetahuan dan informasi yang disampaikan tersebut, para peserta didik bisa memperoleh hal-hal baru untuk dijadikan modal pembelajaran ke depannya. (Gervas Salu/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments