Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Dinas Pemuda dan Olahraga TTU Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

 

Dokumentasi kegiatan.


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Pelajar dan Pemuda pada Kamis, 23 November 2023, di Aula Paroki Sasi.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten TTU, Hieronymus Bana, S.H., menegaskan pentingnya menjaga kesehatan bagi seluruh warga, terutama kaula muda. Hal itu, ujarnya, bisa dilakukan salah satunya dengan menjauhi penggunaan narkoba. Untuk itu, sambung Hieronymus, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten TTU memberikan perhatian serius pada poin tersebut.

 

“Pemda Kabupaten TTU melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, terkhususnya Bidang Pemberdayaan Kepemudaaan, memprogramkan sosialisasi bahaya narkoba lintas pelajar, mahasiswa, dan pemuda hingga tuntas,” jelasnya.



Sosialisasi terkait bahaya narkoba dan zat adiktif tersebut dilakukan untuk meredam gejolak penggunaannya. Hal itu juga bertujuan untuk mewujudkan pelajar dan pemuda TTU yang sehat, berakhlak mulia, cerdas, berkarakter, dan mampu bersaing secara global di berbagai aspek. Para peserta yang hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut didaulat menjadi Duta Anti Narkoba pada masing-masing lingkungan dan satuan pendidikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten TTU.

 

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan sejumlah Narasumber, yakni Kasat Narkoba Polres TTU, Iptu Yeni Setiono, S.H., Kepala Badan Kesbangpol TTU, Thely Mitro R. Kapitan, Perwakilan Seksi PTM dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, Sefriana Selan, dan Rohaniwan Katolik, Romo Herman Bau Rua, Pr.  



Seluruh rangkaian acara dipandu langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Maria Agnes Talan, S.Pd., dan dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari berbagai unsur kalangan, yakni pelajar, mahasiswa, Orang Muda Katolik (OMK), guru, dosen, pemerhati sosial, dan sebagainya. (Gervas Salu/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments