Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Guru-guru Jenjang SD Se-Kabupaten Malaka Ikuti Workshop Penguatan Literasi dan Numerasi

 

Pose bersama.


Malaka, CAKRAWALANTT.COM - Guru-guru Jenjang Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Malaka mengikuti kegiatan Workshop Penguatan Literasi dan Numerasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malaka melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka bekerja sama dengan Yayasan Rumah Literasi Cakrawala.

 

Kegiatan workshop tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, Djefridus Klau, S.Pd., Kamis (9/11/2023), di Aula SD Manumuti, Betun.

 

Dalam sambutannya, Djefridus mengapresiasi penyelenggaraan workshop tersebut. Menurutnya, aspek literasi dan numerasi perlu ditingkatkan dan dikuatkan di kalangan guru jenjang SD.



“Kegiatan ini sangat penting, terutama bagi para guru dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya, apalagi saat ini terdapat program-program pusat, seperti Guru Penggerak dan PPG, yang tentunya membutuhkan literasi dan numerasi di dalamnya,” ungkapnya Djefridus.

 

Ia menambahkan, penguatan literasi juga berguna untuk membantu para guru dalam menerima, menganalisa, dan menggunakan informasi terkait proses pendidikan di era digital saat ini.

 

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Panitia Kegiatan, Gregorius Seran, menuturkan, kegiatan tersebut menyasar para guru jenjang SD se-Kabupaten Malaka. Kegiatan workshop, ujarnya, diharapkan mampu menguatkan aspek literasi dan numerasi di kalangan guru ke depannya.



Lebih lanjut, salah satu peserta kegiatan, Maria Magdalena Seuk Nahak, S.Pd., mengatakan, kegiatan workshop penguatan literasi dan numerasi sangat berguna bagi para guru, terutama dalam peningkatan kompetensi dan profesionalisme.

 

“Kami senang karena kegiatan ini sangat bermanfaat. Kami bisa mengenal beberapa produk tulisan dan tentunya sangat membantu kami,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dipandu langsung Narasumber dari Yayasan Rumah Literasi Cakrawala, Budi Kurniawan, S.Pd., M.Pd.



Pada seremonial pembukaan, turut hadir beberapa Kepala SD yang berada di wilayah kecamatan Malaka Tengah dan Malaka Barat serta utusan guru dari beberapa SD. Selain secara offline (tatap muka), seremonial pembukaan tersebut juga berlangsung secara online melalui sambungan zoom meeting. (Felix Natu/MDj/red)   


Post a Comment

0 Comments