Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMA Negeri 1 Soe Raih Juara 1 Lomba Duta Baca

 

Pose bersama.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), berhasil meraih juara 1 pada perhelatan Lomba Duta Baca yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten TTS pada 19-20 September 2023.

 

Kepada media ini, Sabtu (30/9/2023), Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, M.Pd., memberikan apresiasi kepada para peserta didik atas pencapaian yang telah diraih. Hal itu, tuturnya, harus menjadi motivasi agar terus berprestasi ke depannya.

 

“Kiranya anak-anak jangan cepat merasa puas, melainkan harus terus belajar dan berlatih guna meraih prestasi yang lebih tinggi. Saya pun berharap agar para guru atau pembimbing bisa terus berkreasi dan berinovasi sehingga dapat memberikan sesuatu yang baru bagi peserta didik supaya bisa terus berprestasi,” ungkap Rovis.



Sementara itu, Guru Pembimbing Duta Baca SMA Negeri 1 Soe, Ana Yustiani, menerangkan, kegiatan perlombaan diikuti oleh peserta didik jenjang SMP, SMA, dan SMK se-Kabupaten TTS. Peserta didik SMA Negeri 1 Soe atas nama Janed Tallo berhasil meraih juara 1 Lomba Duta Baca, sedangkan Jossena Telnoni dan Jessly Lay masing-masing berhasil meraih juara 3 dan 6 untuk Lomba Pidato.

 

Ana pun berharap prestasi yang telah diraih oleh para peserta didik tersebut dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan ke depannya.

 

“Prestasi merupakan langkah awal menuju kesuksesan, sehingga dengan pencapaian ini diharapkan dapat memotivasi peserta didik untuk terus berpacu dalam meraih kesuksesan,” tandasnya.



Lebih lanjut, Josena dan Jessly, peserta didik peraih juara 3 dan 6 pada Lomba Pidato, mengaku bangga dan bersyukur bisa mengikuti perlombaan tersebut. Bagi keduanya, pencapaian yang telah diperoleh bisa menjadi motivasi untuk terus berprestasi dan meningkatkan kemampuan secara potensial. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments