Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Rektor Unwira Lantik 24 Pejabat Struktural yang Baru, Begini Harapannya

 

Pose bersama.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Rektor Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., melantik 24 pejabat struktural tingkat biro dan program studi, Senin (2/10/2023), di Ballroom St. Hendrikus, Gedung Rektorat, Kampus Penfui. Kegiatan pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus (Yapenkar) Kupang, Pater Dr. Yulius Yasinto, SVD., M.A., M.Sc., para wakil rektor, para dekan, dosen, dan pegawai.

 

Dalam sambutannya, Pater Philipus, selaku Rektor Unwira, menegaskan, pelantikan pimpinan dan pejabat struktural merupakan salah satu tuntutan pengembangan Unwira sebagai kampus yang berkualitas. Para pimpinan dan pejabat struktural tersebut, ujarnya, merupakan insan yang berkomitmen tinggi, profesional, kreatif, dan inovatif.


Baca juga: Gandeng Dili Institute of Technology (DIT), FEB UNWIRA Selenggarakan Kuliah Umum

 

Ia pun meminta para pimpinan dan pejabat struktural yang baru tersebut untuk dapat memanfaatkan semua sarana dan prasarana secara optimal dan bertanggung jawab.  

 

“Ketersediaan sarana dan prasarana fisik, IT yang canggih, dan sebagainya harus bisa dimanfaatkan secara lebih optimal dan bertanggung jawab dengan disiplin dan komitmen yang tinggi sebagai pejabat struktural dan pegawai serta tenaga kependidikan,” tandasnya.



Lebih lanjut, Pater Philipus menyampaikan beberapa pesan dan harapan yang menjadi tugas dan motivasi bagi para pimpinan dan pejabat struktural yan baru dilantik tersebut.

 

Pertama, para pimpinan dan pejabat struktural yang baru dilantik harus mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas program studi dan institusi yang unggul.

 

“Jangan menjalankan tugas sebagai pejabat struktural secara minimalis dan biasa-biasa saja. Kita semua diajak untuk lebih disiplin dengan hak, kewajiban, dan tanggung jawab serta hak otonomi untuk mengembangkan Unwira sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ujar Pater Philipus.

 

Kedua, para pimpinan dan pejabat struktural yang baru dilantik harus bersikap rendah hati, mengayomi, dan saling melayani dengan hati.

 

“Luangkan waktu sebanyak mungkin untuk melayani dosen dan para mahasiswa kita,” tegasnya.



Ketiga, para pimpinan dan pejabat struktural yang baru dilantik harus mampu berbakti dengan teladan dan tindakan nyata.


Baca juga: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNWIRA Targetkan 100 Penelitian 


Verba docent, exempla trahunt yang berarti kata-kata itu mengajar, tetapi teladan lebih menarik,” ungkap Pater Philipus.

 

Di akhir sambutannya, Pater Philipus menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat struktural yang lama dan profisiat kepada para pejabat struktural yang baru. (Rio Ambasan/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments