Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Prodi Biologi Unwira Gelar Kuliah Umum Biodiversitas Seri 3

Informasi kuliah umum.

 

Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Program Studi (Prodi) Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, menggelar kegiatan Kuliah Umum Biodiversitas Seri 3 dengan tema Teknologi Perkembangan Hewan dalam Upaya Pelestarian Keanekaragaman Hayati, Selasa (10/10/2023).


Baca juga: Fakultas Sains dan Teknologi UNWIRA Adakan Kuliah Umum

 

Kegiatan yang berlangsung secara online melalui zoom meeting dan secara offline di Aula St. Paulus, Gedung Rektorat, Kampus Penfui, tersebut menghadirkan Dosen Prodi Biologi Universitas Jenderal Soedirman, Dra. Gratiana Ekaningsih Wijaya, M.Rep.Sc., sebagai Narasumber utama.



Dalam arahan awal, Ketua Prodi Biologi Unwira, Chatarina Gradict Semiun, S.Si., M.Si., menjelaskan, kuliah umum tersebut merupakan program wajib dari Prodi Biologi yang sudah diterapkan dari tahun 2022 dengan nama Kuliah Umum Biodiversitas Berseri.


Baca juga: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNWIRA Targetkan 100 Penelitian

 

Ia menambahkan, Prodi Biologi Unwira telah merancang konsep kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, instansi pemerintahan, dan praktisi-praktisi.

 

“Kami telah merancang konsep kerja sama dan tengah menjajaki potensi kerja sama tersebut satu per satu,” ungkapnya.



Sementara itu, Dra. Gratiana, selaku Narasumber utama, memberikan apresiasi kepada pihak Unwira, terkhususnya Prodi Biologi, yang telah menyelenggarakan kuliah umum tersebut.


Baca juga: Gandeng Dili Institute of Technology (DIT),FEB UNWIRA Selenggarakan Kuliah Umum

 

Ia pun berharap, melalui program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), akan ada lebih banyak peluang kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian antara Unwira dan Universitas Jenderal Soedirman. (Ocha Saru/Rio Ambasan/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments