Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Unwira Gelar Career Days Periode II Tahun 2023, Ada Talkshow dan Scholarship Talks

 

Suasana pembukaan Unwira Career Days Periode II Tahun 2023.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Guna mempersiapkan lulusannya di dunia kerja, Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar kegiatan Career Days Periode II Tahun 2023 di Aula Sta. Maria Immaculata, Kampus Penfui, selama 2 hari, yakni Kamis-Jumat (7-8/9/2023).

 

Kegiatan yang mengusung tema Build Your Perfect Future tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Unwira yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Drs. Rodriques Servatius, M.Si., Kamis (7/9/2023).


Baca juga: Campus Ministry UNWIRA Mengadakan General Assembly Peer Ministry 2023


Dalam sambutannya, Servatius menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Unwira Career Days Periode II Tahun 2023. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan momen sekaligus wadah untuk mempersiapkan para lulusan di dunia kerja.

 

Ia mengatakan, Unwira melalui kegiatan Career Days ingin memberikan peluang bagi para lulusannya untuk memutuskan aksi nyata yang akan dilakukan ke depannya setelah menyelasaikan proses pendidikan.


Sambutan Rektor Unwira yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

“Bagi para calon lulusan, tantangan setelah perkuliahan akan tiba dan Anda akan merasakannya, terutama di dunia kerja. Anda harus bisa membuat aksi yang luar bisa setelah lulus. Untuk itu, melalui kegiatan ini, Anda diharapkan bisa belajar dan mulai berpikir apa yang akan dilakukan nantinya,” ungkap Servatius.

 

Ia menambahkan, salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh para lulusan adalah komunikasi. Kemampuan berkomunikasi, ujarnya, menjadi poin penting yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

 

“Anda harus mampu berkomunikasi secara persuasif karena itu yang paling dibutuhkan ketika bekerja,” tandas Servatius.

 

Menggelar Talkshow dan Scholarship Talks

 

Sementara itu, Ketua Panitia Unwira Career Days Periode II Tahun 2023, Mauritius Lido Rivendi Naikofi, ST., MT., dalam laporannya, menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wadah evaluasi bagi para lulusan untuk menentukan pilihan ke depannya.


Baca juga: UNWIRA dan IAI Berkolaborasi dalam Pembangunan Gereja

 

“Melalui kegiatan ini, para lulusan diberikan ruang untuk menentukan pilihan profesi, memahami tantangan kerja, membangun strategi pekerjaan, serta membuat gambaran tentang kontribusi apa yang bisa dilakukan setelah lulus,” ujarnya.


Sambutan Ketua Panitia Unwira Career Days Periode II Tahun 2023.

Maritius menguraikan, dalam kegiatan Unwira Career Days Periode II Tahun 2023 tersebut digelar acara talkshow dan scholarship talks.

 

“Ada juga talkshow tentang bagaimana membangun kewirausahaan, terlibat dalam komunitas, dan juga diskusi interaktif terkait beasiswa untuk pendidikan selanjutnya,” tambahnya.

 

Untuk diketahui, acara talkshow tersebut turut menghadirkan beberapa Narasumber, yakni Ketua HIPMI Kota Kupang, Yusak V. Benu, SE., MM., dengan materi Strategi Menjadi Wirausaha Sukses, CEO/Co-Founder Trinity Academia, Jacobus Loloin, dengan materi Bagaimana Memulai Start-up Digital?, Tata Yunita dari Tenggara Youth Community dengan materi Mengapa Anak Muda Harus Berkomunitas, serta Dosen Prodi Arsitektur Universitas Nusa Cendana (Undana), Dr. Linda W. Fanggidae., ST., MT., dengan materi Menjadi ASN: Karir yang Cermerlang.



Sementara itu, pada sesi scholarship talks turut menghadirkan FULLBRIGHT Indonesia, Australia Awards, dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

 

Baca juga: Tiga Program Studi di UNWIRA Raih Akreditasi “Baik Sekali”


Selain talkshow dan scholarship talks, ada juga pameran dan career expo yang melibatkan beberapa mitra kerja Unwira dan beberapa lembaga penyedia lapangan kerja. (MDj/red)


Post a Comment

1 Comments