Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Sambut HUT Ke-41, Unwira Kupang Gelar Aksi Donor Darah

 

Dokumentasi kegiatan.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41, Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar aksi donor darah di pelataran Gedung Rektorat, Kampus Penfui, Senin (18/9/2023).


Baca juga: Kembangkan Potensi Kreatif Mahasiswa, Prodi Arsitektur UNWIRA Selenggarakan Pekan Arsitektur


Pada kesempatan tersebut, Eufrasia Reneilda Arianti Lengur, S.Si., M.Si., selaku Ketua Seksi Bakti Sosial Dies Natalies Ke-41 Unwira, mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Unwira terhadap kebutuhan darah di tengah masyarakat.

 

“Dalam kehidupan sehari-hari, banyak sekali yang mengalami kendala dalam mencari pasokan darah. Tak dapat dipungkiri bahwa ada yang sampai kehilangan nyawa lantaran tidak kunjung mendapatkan suplai darah yang cukup. Untuk itu, kami berpikir untuk mengadakan aksi sosial ini,” ungkap Eufrasia.


Baca juga: Sambut Dies Natalis ke-41, UNWIRA Gelar Jalan Sehat dan Beragam Kegiatan Lainnya

 

Ia menambahkan, dari kegiatan donor darah tersebut berhasil diperoleh 33 kantong darah. Hal itu, jelas Eufrasia, merupakan sebuah pencapaian dari target awal 25 kantong darah. 



Di sisi senada, Fransiska Desiana Setyaningsih, S.Sos., M.Si., salah seorang peserta dalam kegiatan donor darah, menuturkan, kegiatan tersebut tidak semata untuk menyambut hari lahir Unwira, tetapi juga menjadi bukti nyata keberpihakan Unwira terhadap mereka yang membutuhkan.


Baca juga: UNWIRA Gelar Bakti Sosial di Kampung Pemulung Aqu Ada

 

“Saya senang sekali bisa ikut mendonorkan darah dan membantu keberlangsungan hidup orang lain. Selain itu, kegiatan donor darah sebenarnya memberikan dampak yang positif bagi kesehatan tubuh dan juga mental,” ujarnya. (Rio Ambasan/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments